Luar Biasa, Wartawan JatimSatuNews Juara 2 Lomba Menulis Budaya HUT TNI

Admin JSN
06 Oktober 2023 | 13.35 WIB Last Updated 2023-10-06T06:35:43Z

SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78 tahun, dalam hal itu kodam melalui Kodim di daerah masing masing mengadakan berbagai perlombaan tentang kearifan lokal masyarakat sekitarnya. 

Salah satunya di Kodim 0828 Kabupaten Sampang mengadakan Lomba Kara Tulis Dan Fotografi Kesenian tradisional Sejarah Seni Dan Budaya Kearifan Lokal. hal itu bertujuan mempopulerkan kebudayaan dan kesenian tradisional.

Adapun perlombaan Karya tulis dan Fotogrfi terdiri dari beberapa kategori diantaranya Kategori masyarakat/Umum, Pelajaran/Sekolah, dan Koramil. 

Perlombaan tersebut menjadi pemungkas dari beberapa perlombaan yang di gelar Dandim 0828 Sampang yang pembagian hadiah pemenang pada acara puncak, tepatnya pada saat Kodim Sampang menggelar Upacara HUT TNI KE-78 di Makodim setempat yang dihadiri oleh Forkopimda Sampang beserta jajarannya.

Diketahui pemenang lomba Karya Tulis yang bertema Kesenian Tradisional Budaya Lokal salah satu, Agus Bahri yang kesehariannya di kenal Fahri warga Desa Gulbung. Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, merupakan seorang Jurnalis dari Media Jatimsatunews.com, memperoleh juara II kategori Masyarakat, dengan judul Carok: Pertahanan Harga diri dan Kehormatan Etnis Madura melalui Konflik Bertopeng di Pulau Garam.

Dalam kesempatannya Fachry mengungkapkan rasa bangganya berhasil meraih tempat terhormat. 
Kami sangat senang dan bangga. Hal ini akan terus memotivasi kami untuk lebih memperdalam karya-karya dan kajian kami terutama tentang Karya Tulis Kesenian Tradisional Sejarah, Seni dan Budaya,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai Jurnalis tersebut juga menegaskan, pasca perolehan juara tersebut, dirinya akan berupaya menjadikan karyanya bisa menjadi salah satu opsi bisa diterapkan dalam budaya atau adat Madura yang dikenal dengan adat ketimuran atau sopan santun.

Intinya, kami tidak akan berhenti disini. Kami akan terus berkarya. Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Dandim 0828/Sampang beserta jajarannya, yang mengadakan perlombaan ini, juga terimakasih pada Danramil 13/0828 Pangarengan, Sampang beserta jajarannya, telah menganugerahi pada karya tulis saya. Sekali lagi saya terima kasih, Selamat HUT TNI Ke-78 Semoga kedepan TNI semakin solid dan sinergi dalam menghadapi persoalan Bangsa dan Negara utamanya menjadi benteng terdepan pertahanan dalam kesatuan NKRI," harap Fachry.

Mendengar hal itu Anis Hidayati selaku Pimpinan Redaksi dan segenap wartawan Jatimsatunews.com, merasa bangga jurnalis meraih juara.

"Ini pembuktian kualitas jurnalis JatimSatuNews memang berkompeten di bidang penulisan," ujarnya. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar Biasa, Wartawan JatimSatuNews Juara 2 Lomba Menulis Budaya HUT TNI

Trending Now