Babinsa Serda Amir Sodikin Koramil 0819/12 Rembang Monitoring Kegiatan Latihan Gabungan Pencak Silat Pagar Nusa Se PC Bangil di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan

16 Oktober 2023 | 21.20 WIB Last Updated 2023-10-16T14:20:57Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Pasuruan, Babinsa Serda Amir Sodikin Koramil 0819/12 Rembang melaksanakan monitoring kegiatan latihan gabungan pencak silat Pagar Nusa Se Pc Bangil yang di adakan di lapangan sepak bola Desa Pajaran Kec. Rembang Kab. Pasuruan, Minggu (15/10/23).

Kegiatan latihan gabungan pencak silat Pagar Nusa ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan dan kecakapan anggota Pagar Nusa dalam bidang bela diri. Latihan ini diadakan secara rutin guna menjaga dan mengembangkan ilmu pencak silat serta menjaga kebersamaan dan solidaritas antar anggota. Hadir dalam kegiatan tersebut H.Rohani Siswanto SE.MM (Ketua Komisi A Prov Jatim), Kapten Czi S.Djoko Wahono (Danramil 0819/12 Rembang), AKP Slamet Aji.SH (Kapolsek Rembang), M. Unsuri Ainul Wafa,S.Pd (Kades Pajaran), Kyai Hafid (Ketua Pengurus MWC Kec Rembang), Bpk Misbakul Munir (Ketua penyelenggara), Semua Ketua, Sekretaris Banom Se PAC Rembang.

Dalam pelaksanaan monitoring, Babinsa Serda Amir turut serta dalam mengamati pelaksanaan latihan dari awal hingga akhir. Babinsa juga berkoordinasi dengan pihak pengurus Pagar Nusa dan pelatih untuk memastikan latihan berjalan dengan baik dan tertib. Selama kegiatan berlangsung, Babinsa juga memastikan keamanan dan ketertiban terjaga dengan baik. Hal ini termasuk dalam menjaga kebersihan dan kerapihan di sekitar lokasi latihan, pungkasnya.

Melalui kehadiran Babinsa dalam kegiatan latihan gabungan Pagar Nusa, Babinsa dapat menjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat, khususnya para peserta latihan. Kehadiran Babinsa di latihan pencak silat Pagar Nusa ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi anggota yang sedang melaksanakan latihan. Masyarakat juga merasa senang dan terbantu dengan adanya kehadiran Babinsa dalam memastikan jalannya latihan dengan lancar dan tertib.

Dengan adanya monitoring dari Babinsa, diharapkan latihan gabungan pencak silat Pagar Nusa di Kecamatan Rembang ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi semua pesertanya. Hal ini sebagai bentuk dukungan dari TNI kepada masyarakat dalam mengembangkan keterampilan dan memelihara tradisi budaya Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat bagi semua peserta.(SF)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Serda Amir Sodikin Koramil 0819/12 Rembang Monitoring Kegiatan Latihan Gabungan Pencak Silat Pagar Nusa Se PC Bangil di Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan

Trending Now