Audrey Nabila, Siswa Cantik Berprestasi pada Sumpah Pemuda SDIT UMMU AIMAN Lawang

Admin JSN
28 Oktober 2023 | 16.49 WIB Last Updated 2023-10-28T09:49:42Z

 


AUDREY NABILA SISWA BERPRESTASI DI ACARA SUMPAH PEMUDA SD IT UMMU AIMAN LAWANG

SAPA TOKOH| JATIMSATUNEWS.COM: Setiap tahun, pada tanggal 28 oktober, bangsa Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda sebagai penghormatan kepada peristiwa bersejarah yang menginspirasi semangat persatuan dan nasionalisme. 

Tahun ini, peringatan Hari Sumpah Pemuda jatuh pada hari Sabtu, tanggal 28 Oktober 2023. Di Sekolah Dasar Ummu Aiman yang berlokasi di jalan Argopuro No. 29 Lawang – Malang juga memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus peringatan Bulan Bahasa.

Serangkaian acara digelar di sekolah ini. Mulai lomba nembang, paduan suara, puisi, story telling, permainan tradisional. Hingga di penghujung hari ini diadakan upacara sumpah pemuda, fashion show menggunakan baju adat, hingga seluruh warga sekolah memakai baju adat/daerah Indonesia.

Seperti salah satu siswi berprestasi kelas 3C- Audrey Nabila Dzahin yang juga memenangkan lomba fashion show baju adat ini menyampaikan “sangat excited mengikuti acara hari ini, karena menggunakan baju adat Indonesia Jawa tengah di perlombaan fashion show kali ini.”

Audrey nama panggilannya sengaja tiap tahunnya menggunakan baju daerah yang berasal dari daerah lain, hal ini dikarenakan kecintaan dengan budaya Indonesia. 

Diharapkan seluruh generasi muda dapat mengenal keberagaman budaya Indonesia dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan yang paling penting dapat mencerminkan nilai-nilai etika sebagai bangsa Indonesia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Audrey Nabila, Siswa Cantik Berprestasi pada Sumpah Pemuda SDIT UMMU AIMAN Lawang

Trending Now