Wujudkan Generasi Muda yang Cerdas, KSM-T 33 Unisma Adakan Lomba Cerdas Cermat SD/MI Se Desa Jabung

Admin JSN
10 September 2023 | 09.13 WIB Last Updated 2023-09-10T02:14:04Z


 Wujudkan Generasi Muda yang Cerdas, KSM-T 33 Unisma Adakan Lomba Cerdas Cermat SD/MI Se Desa Jabung

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Demi meningkatkan tingkat kecerdasan para murid Sekolah Dasar maka diadakan lomba cerdas cermat antar Sekolah dasar yang ada di desa Jabung. Peserta  lomba cerdas Cermat  berasal dari  4 SD/MI yang ada di desa Jabung antara lain SDN 3 Jabung , MI Al- Marhamah , MI Ar Roudloh ,MI Roudlotul Jannah desa Jabung, kecamatan Jabung, kabupaten Malang.

Hadir dalam mengikuti Lomba cerdas cermat (LCC ) Tingkat SD/MI desa Jabung Kepala desa Jabung , pendamping guru dari 4 peserta yang mengikuti Kegiatan  lomba cerdas cermat, selain itu juga hadir para teman teman KSM Tematik UNISMA yang telah dipercayakan untuk sebagai juri guna mengamati jalannya LCC.

Sabtu , 09 September 2023 bertempat di Aula kantor balai desa Jabung sebagai tempat terselenggaranya lomba cerdas  cermat tingkat SD/MI.  Abdillah Muhaimin selaku ketua panitia setelah diwawancarai ini mengatakan Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Tingakat SD yang ada di desa Jabung yang kita lakukan ini adalah merupakan suatu progran dimana kegiatan ini haruslah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, lebih lanjut Abdillah Muhaimin mengatakan tujuan dari lcc ini tidak lain meningkatkan Sportivitas dalam menguji ketangkasan daya berpikir yang baik cepat dan tepat selain itu lewat lcc ini juga melatih rasa percaya diri agar kedepan nanti dalam mengikuti LCC tingkat yang lebih tinggi.

“Mempersiapkan Generasi Muda Yang Aktif, Teliti dan Berani Mengambil Keputusan”.Tema  ini  sangat jelas bagi kita agar dapat meraih prestasi sebagai peserta harus mampu menjawab segala pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan berani dan tegas.

Lomba cerdas cermat ini dibagi menjadi 2 babak babak yg pertama yaitu babak untuk kelas 5 dan babak yang kedua untuk kelas 6. Pada lomba babak pertama kelas 5 yang keluar sebagai juara I adalah MI Ar- Roudloh , dan untuk juara II dari MI Roudlotul Jannah. Dan babak kedua yang keluar sebagai juara I adalah SDN 03 Jabung, dan MI Ar-Roudloh keluar sebagai juara II.

Harapan ketua panitia agar kegiatan LCC kedepan nanti dapat berjalan lebih baik lagi dan lewat Lomba cerdas cermat ini kita dapat menciptakan anak-anak didik yang berprestasi. 

"Dan semoga setiap tahun ada yang meneruskan kegiatan ini," tutur Abdillah Muhaimin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Generasi Muda yang Cerdas, KSM-T 33 Unisma Adakan Lomba Cerdas Cermat SD/MI Se Desa Jabung

Trending Now