Tingkatkan mutu SDM, TAGANA Kabupaten Pasuruan gelar seleksi Bidang Public speaking

Admin JSN
04 September 2023 | 04.49 WIB Last Updated 2023-09-03T21:51:00Z

Tingkatkan mutu SDM, TAGANA Kabupaten Pasuruan gelar seleksi  Bidang Public speaking  

PASURUANIJATIMSATUNEWS.COMForum Komunikasi Tagana Kabupaten Pasuruan menggelar seleksi Public Speaking bagi anggota di Pasuruan, 04/09/2023.

“Tujuan diadakannya pembekalan dan seleksi  public speaking  adalah memberikan tempat serta kesempatan dan menambah soft skill anggota Tagana kabupaten pasuruan, khususnya bidang public speaking agar dapat meningkatkan kemampuan diri dalam setiap penugasaan”, tutur Yudho selaku ketua panitia.

"Keterampilan berbicara di depan umum memang tidak mudah, dan Tagana harus mampu apalagi tugas kami salah satunya adalah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sebagai bentuk pengurangan resiko dampak bencana, oleh karena itu hari ini kami mengadakan pembekalan bagi anggota Tagana yang berminat dalam bidang Public Speaking,” imbuhnya.

Yudho menambahkan, “ selain Sosialisasi kepada masyarakat, Tagana juga harus melaksanakan program yang telah dicanangkan oleh Kementerian Sosial yaitu TMS (Tagana Masuk Sekolah)”.

Dalam apel pembukaan pembekalan Public Speaking, Edi Susanto Dwi Ru, Sub Koordinator Korban Bencana Alam Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan menyampaikan kepada peserta, “Tagana adalah Relawan yang memiliki tugas cukup berat dan berhadapan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu ikuti materi yang nantinya akan disampaikan oleh nara sumber.”

Antusias peserta terlihat dari banyaknya anggota yang mendaftar sebanyak 36 orang. peserta wajib mengikuti tahap pertama yaitu pembekalan sebelum mengikuti evaluasi dan seleksi pada tahap berikutnya. 

“ Saya ikut seleksi public speaking karena ingin mengasah kemampuan untuk berbicara didepan  umum, selain itu juga ingin Tagana Kabupaten Pasuruan lebih maju dan tetap solid, sehingga SDM Tagana semakin unggul”, tutur Syafa salah satu peserta.

Abdullah sebagai nara sumber menyampaikan materi Teknik Public Speaking agar peserta memiliki kemampuan dasar dalam berbicra di depan publik.

Kegiatan Pembekalan Public Speaking  yang diselenggarakan pada minggu pagi(03/09/2023) di Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan berjalan lancar.

Edi, Sub Koordinator Korban Bencana Alam Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan selaku pembina Tagana menyampaikan pesannya di akhir acara kepada Suroso koordinator Tagana agar kegiatan peningkatan kapasitas SDM Tagana lebih ditingkatkan.( ABD)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan mutu SDM, TAGANA Kabupaten Pasuruan gelar seleksi Bidang Public speaking

Trending Now