SMAN 1 Turen, 1 Diantara 3 SLTA se-Malang yang Terima Sertifikat Akreditasi Gudep

Admin JSN
03 September 2023 | 12.42 WIB Last Updated 2023-09-03T07:06:18Z

Kepala SMAN 1 Turen Menerima Sertifikat Akreditasi Gudep dari Bupati Malang

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pramuka di SMAN 1 Turen kembali meraih prestasi gemilang dengan akreditasi Gugus Depan (Gudep) 14181 14182 yang memperoleh nilai A luar biasa sebesar 1699,88. Sertifikat prestisius ini diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Malang, Hj. Jajuk Rendra Kresna, dalam sebuah upacara peringatan Jambore di Coban Rondo Pujon, Senin, 28 Agustus 2023.


Keberhasilan ini merupakan bukti nyata komitmen SMAN 1 Turen dalam mengembangkan gerakan Pramuka, dan penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh siswa-siswi SD dan SMP se-kabupaten Malang.


Menariknya, SMAN 1 Turen bukanlah satu-satunya SLTA di Malang yang meraih prestasi ini. Ada dua sekolah lainnya yang juga mendapatkan sertifikat akreditasi serupa, yaitu SMA Negeri 1 Dampit dan SMA Negeri 1 Pagak.


"Ini adalah hasil dari perjuangan bersama, dari seluruh siswa, dewan ambalan, dan pembina Pramuka, serta semua anggota Gudep. Prestasi ini memperkuat semangat 'SMAN 1 Turen Tiada Hari Tanpa Berprestasi'," ungkap dengan bangga Kepala SMAN 1 Turen, Eny Retno Dywati, dalam wawancara dengan JatimSatuNews pada Minggu, 3 September 2023.


Pencapaian gemilang ini semakin mengukuhkan SMAN 1 Turen sebagai sekolah yang tak hanya unggul dalam bidang pendidikan formal, tetapi juga dalam pengembangan karakter dan semangat kebersamaan melalui gerakan Pramuka. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMAN 1 Turen, 1 Diantara 3 SLTA se-Malang yang Terima Sertifikat Akreditasi Gudep

Trending Now