PMII Dukung Cak Imin Menjadi Cawapres Anies Baswedan

Admin JSN
07 September 2023 | 03.27 WIB Last Updated 2023-09-06T20:27:42Z


PMII Dukung Cak Imin Menjadi Cawapres Anies Baswedan

JAKARTA | JATIMSATUNEWS.COM: Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar yang berpasangan dengan bakal calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan di Pilpres 2024 mendapat dukungan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)..

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim kami PB PMII memberikan doa dan restu kepada Ketua Majelis Pembina Nasional PB PMII Muhammad Abdul Muhaimin Iskandar untuk berjuang demi Indonesia yang lebih baik di masa mendatang," ucap Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri di Kantor PB PMII, Jakarta, Rabu (6/9).

Menurut Syukri Muhaimin atau Cak Imin, lahir dari pergerakan PMII. Ia yakin Cak Imin punya visi besar membangun Indonesia ke arah yang lebih baik sehingga menjadi role model atau panutan bagi juniornya.

"Lami sebagai junior sangat bangga terhadap role model seperti beliau. Bukan tanpa alasan, ratusan ribu kader PMII menyaksikan ini di seluruh provinsi, turut memberikan dukungan dan doa restu," ujar Syukri yang diamini oleh rekan-rekannya.

Meski bukan partai politik, Syukri menegaskan, PMII akan memberi dukungan dengan cara apa pun untuk menyukseskan Cak Imin dan Anies. Salah satu bentuk dukungan PB PMII adalah membuat kajian hukum dan kebijakan publik. 

Syukri menilai upaya KPK membuka kasus dugaan korupsi di Kementerian Tenaga Kerja semasa Muhamin menjabat menteri, sangat janggal.  

"Bagi kami janggal karena kasusnya terjadi sekitar 11 tahun lalu, Kenapa ini terjadi saat ada momentum politik? Di satu sisi lain, masih banyak kasus lain ang belum ada pemanggilan," ujarnya.

Pemberian dukungan itu pun dilakukan melalui penyematan jaket PB PMII ke Cak Imin. Cak Imin menerima dukungan itu dan berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Terharu dengan dukungan yang diberikan PB PMII, Cak Imin mengatakan dia besar dan digembleng PMII.

"Saya sungguh terharu, saya besar, dididik, digembleng, dihajar, melahirkan orde reformasi, demo digebuk bersama PMII. Saya kebal pukulan karena saya bersama PMII," katanya.

Selain mengucapkan terima kasih, Cak Imin mengatakan dukungan yang diberikan sebagai upaya menjaga konsistensi dan cita-cita PMII.

"Karena itu, saya terima kasih, bangga dan saya bersyukur saya niat berjuang diberangkatkan PMII agar apa, supaya konsisten terhadap cita-cita dan nilai juang PMII," tegas Cak Imin. Yn

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMII Dukung Cak Imin Menjadi Cawapres Anies Baswedan

Trending Now