Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Gondanglegi Masa Bakti 2023-2024 Digelar Meriah

Admin JSN
21 September 2023 | 08.56 WIB Last Updated 2023-09-21T01:56:39Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pemilihan ketua OSIS SMAN 1 Gondanglegi masa bakti 2023-2024 digelar di SMAN 1 Gondanglegi, Rabu (20/9/2023). Pemilihan ketua OSIS dengan sistem pemilihan terbuka ini dilaksanakan bersamaan dengan Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Fase F Tema Suara Demokrasi, dengan mengusung slogan, Satu Suara Mengubah  Masa Depan Bangsa. Sejak Senin, 18 September 2023, seluruh fasilitator yang juga merupakan wali kelas XI terlihat sibuk mendampingi siswa-siswi melakukan persiapan. Mulai membentuk panitia KPPS di kelas, mendekor TPS di kelas masing-masing, hingga melakukan simulasi. 

Dalam pemilihan ketua OSIS tahun ini, OSIS SMAN 1 Gondanglegi masa bakti 2022-2023 mengusulkan 3 calon kandidat. Kandidat pertama yaitu Sahasra Abimantra (XI-2), Arif Hidayatullah (XI-1), dan Nadia Nur Fitria (XI-9). Ketiga kandidat tersebut pada periode sebelumnya juga merupakan pengurus OSIS aktif. 

Dalam pelaksanakan pemilihan ketua OSIS yang juga digelar di aula SMAN 1 Gondanglegi sebagai pusat pelaksanaan, Bapak dan Ibu guru, serta staf SMAN 1 Gondanglegi turut memeriahkan dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Selaras dengan tema TPS di kelas XI sebagai pelaksana, yaitu tema nusantara. Di siang harinya, Bapak dan Ibu guru dengan kostum terbaik mendapat apresiasi dari Humas SMAN 1 Gondanglegi. Pak Afif, saat ditemui menuturkan bahwa hal tersebut dilaksanakan untuk memupuk rasa nasionalisme seluruh warga SMAN 1 Gondanglegi.

Kelas XI yang saat ini berada di fase F dalam pelaksanaan kurikulum merdeka, juga turut memeriahkan dengan mengenakan pakaian adat sesuai tema TPS masing-masing. Serta terlihat sangat antusias dalam melaksanakan pemilihan ketua OSIS SMAN 1 Gondanglegi. Hal tersebut dapat menjadi pengalaman berharga bagi seluruh siswa kelas XI, karena berkesempatan menjadi pelaksana langsung pemilihan ketua OSIS. Senada dengan yang dituturkan oleh Zaki Ilman Biqor (XI-8). “Menjadi ketua KPPS pada pemilihan ketua OSIS saat ini merupakan pengalaman berharga untuk saya, semoga nantinya saya bisa menjadi panitia pemilu di tempat tinggal saya dan bisa mengamalkan yang saya pelajari di SMAN 1 Gondanglegi”.

Setelah penghitungan suara yang berlangsung lama yang dilaksanakan oleh panitia pusat pemilihan ketua OSIS SMAN 1 Gondanglegi (OSIS Asteration), dari kotak suara di TPS 1-10 diperoleh hasil sebagai berikut.

Sahasra Abimantra : 169 suara
Arif Hidayatullah : 658 suara
Nadia Nur Fitria : 160 suara

Dengan hasil tersebut, Arif Hidayatullah (XI-1) terpilih sebagai ketua OSIS SMAN 1 Gondanglegi masa bakti 2023-2024. Semoga dapat menjadi pemimpin yang amanah dan membawa perubahan baik.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Gondanglegi Masa Bakti 2023-2024 Digelar Meriah

Trending Now