Mahasiswa UMM Kelompok 84 Beri Kejutan Kreatif Siswa Kelompok B di TK KARTIKA X-5

Admin JSN
04 September 2023 | 16.00 WIB Last Updated 2023-09-04T09:00:58Z


Mahasiswa UMM Kelompok 84 Beri Kejutan Kreatif Siswa Kelompok B di TK KARTIKA X-5

MALANG | JATIMATUNEWS.COM: Kejutan menarik diberikan Kelompok 84 Mahasiswa Pengabdian Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Program kerja yang diadakan di TK KARTIKA X-5, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur berhasil memikat siswa di TK tersebut, Malang, 10 Agustus 2023.

Kegiatan dimulai pada Rabu, 9 Agustus 2023, jam 07.00 pagi, dipimpin oleh Vega Olga Nabila Mukti, salah satu anggota PMM. Pertama-tama membuat berbagai bentuk dari gypsum, kemudian dikeringkan. Pada hari berikutnya, mereka bersama para murid Kelompok B mulai melukis hasil kerajinan gypsum yang telah kering.

Kepala Sekolah TK KARTIKA X-5 sangat mendukung kegiatan ini dan mengungkapkan bahwa pembuatan dan melukis kerajinan gypsum merupakan kegiatan kreatif yang dapat membangun kreativitas dan imajinasi anak-anak, serta membantu mereka menuangkan ide dan gagasan.

 "Semoga dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat berkembang lebih baik di fase berikutnya," kata Kepala Sekolah.

Sesuai dengan salah satu tujuan utama acara ini adalah agar peserta didik dapat memahami cara pembuatan dan pengeringan gypsum dengan mudah. 

Nala, salah seorang anggota PMM, menjelaskan, "Hasil dari kerajinan gypsum ini akan dilukis oleh peserta didik untuk meningkatkan kreativitas, imajinasi, kemampuan kognitif anak-anak, dan juga melatih motorik mereka."

Kegiatan diselenggarakan oleh anggota PMM Kelompok 84 Gelombang 5 Program Studi Farmasi Universitas Muhammadiyah Malang sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengaplikasikan hasil penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam masyarakat.

Dalam kegiatan ini, mereka dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, M. Zul Mazwan S.P., M.Sc. Anggota kelompok PMM  yang terlibat dalam program ini adalah Nala Tazkia Azizid, Amelia Irmadela Rosita, Dinda Safira Putri, Muhammad Ali Asqhor, dan Vega Olga Nabila Mukti. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa UMM Kelompok 84 Beri Kejutan Kreatif Siswa Kelompok B di TK KARTIKA X-5

Trending Now