LDKS Bagi Calon Pengurus OSIS SMAN 1 Gondanglegi Masa Bakti 2023-2024

Admin JSN
30 September 2023 | 12.56 WIB Last Updated 2023-09-30T05:56:31Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – LDKS (Latihan Kepemimpinan Dasar Siswa) Bagi Calon Pengurus OSIS SMAN 1 Gondanglegi Masa Bakti 2023-2024 digelar di SMAN 1 Gondanglegi pada Kamis-Sabtu (21-23 September 2023). Kegiatan tahunan yang bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan bagi calon pengurus ini digawangi oleh pengurus OSIS periode sebelumnya. LDKS ini mulai pada Kamis, 21 September pukul 07.00 WIB dengan agenda awal check in peserta dan chek perbekalan peserta. Dilanjutkan dengan apel pembukaan oleh Kepala SMAN 1 Gondanglegi, Ernawati, S.Pd. 

Kegiatan diteruskan dengan materi anggaran dana dan pertanggungjawaban oleh Alvi Faizah, S.Pd., M.Si. Ibu Alvi sapaan akrab beliau yang merupakan mantan bendahara BOS SMAN 1 Gondanglegi tersebut menjelaskan dengan detail hal-hal yang berkaitan dengan anggaran dana. 

Ibu Alvi yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala SMAN 1 Gondanglegi bidang sarpras tersebut juga menjelaskan bagaimana membuat pertanggungjawaban dengan benar. Dilanjutkan dengan materi managemen waktu oleh Dhana Fah Rezha, S.Pd. Pak Dhana yang merupakan guru matematika dan juga merupakan salah satu guru penggerak di SMAN 1 Gondanglegi mengajak seluruh calon pengurus OSIS agar pandai dalam pengelolaan waktu dalam berorganisasi. Pak Dhana juga menuturkan bahwa kegiatan selama menjadi pengurus OSIS tidak boleh mengganggu kegiatan belajar sebagai kebutuhan utama sebagai pelajar.

Materi ketiga disampaikan oleh Meilani Anggi Susanti, S.Pd. Guru Bahasa Indonesia yang akrab disapa Bu Mei menyampaikan materi tentang proposal dan keprotokolan. 

Bu Mei yang juga merupakan anggota tim humas SMAN 1 Gondanglegi menyampaikan materi yang juga merupakan tanggung jawab beliau sebagai petugas protocol sekolah. Dalam materi yang disampaikan beliau menjelaskan tentang sistematika proposal yang benar dan juga bagaimana kegiatan petugas protocol dalam sebuah organisasi. Setelah istorahat, materi dilajutkan oleh Hermin Mariane, S.Pd. Ibu Hermin yang merupakan guru sejarah tersebut menyampaikan materi tentang etika dalam berorganisasi. Bu Hermin menuturkan bahwa sehebat apapun posisi kita harus tetap dilandasi dengan etika yang baik.

Keesokan harinya, Jumat, 22 September 2023, kegiatan dilanjutkan dengan penyusunan program kerja didampingi oleh Pembina OSIS. Hadir pada saat itu, Pak Ridluwan, Ibu Ita, Pak Rizal, dan Pak Imam sebagai Pembina OSIS. Dalam waktu 2 jam terlahir begitu banyak program kerja yang nantinya akan diseleksi untuk dilaksanakan. Ditemui saat istirahat, Ita Chorizannah, S.Pd. salah satu Pembina OSIS masa bakti 2023-2024 menuturkan bahwa kegiatan LDKS tersebut sangat bermanfaat bagi calon pengurus OSIS maupun bagi Pembina OSIS.

“Dengan LDKS ini saya juga turut belajar, agar bisa mendampingi anak-anak dengan baik ke depannya”. Kegiatan berkahir pada Sabtu, 23 September 2023 dan ditutup secara langsung oleh Wakil Kepala SMAN 1 Gondanglegi bidang kesiswaan, Drs. Arief Gunawan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LDKS Bagi Calon Pengurus OSIS SMAN 1 Gondanglegi Masa Bakti 2023-2024

Trending Now