Ika UB Surabaya Persembahkan Gerakan Suvitol bagi Keluarga Stunting

Admin JSN
24 September 2023 | 17.52 WIB Last Updated 2023-09-24T10:52:07Z
Ika UB Surabaya Persembahkan Gerakan Suvitol bagi Keluarga Stunting.
SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Hari minggu ceria di kawasan Taman Kunang-kunang Surabaya. Ratusan anak beserta pendampingnya nampak antusias mengikuti gerakan Suvitol ( Minum Susu,  Vitamin, Makan Telur ) bagi keluarga Stunting, 24/9/2023.

Terselenggaranya kegiatan Gerakan  Suvitol merupakan persembahan Alumni UB (Ikatan Alumni Universitas Brawijaya) Cabang Surabaya. 

"Bertujuan untuk memberikan dukungan kepada keluarga yang mengalami stunting. Dalam upaya untuk menekan angka stunting dan gizi buruk di Kota Surabaya, Gerakan Suvitol mengajak anak-anak stunting, balita normal, dan anak-anak dari panti asuhan untuk makan telur, minum susu, dan mengonsumsi vitamin bersama-sama," jelas Ketua IKA Alumni UB Cabang Surabaya, Ira Tursilowati, SH.MH, 

Yoyok Budi Santoso Sekretaris  IKA UB  Cabang Surabaya menyampaikan bahwa sukses acara selain dukungan dari IKA Alumni UB, juga mendapat dukungan dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, Kecamatan Rungkut, dan PT Solas Langgeng Sejahtera Bandung, yang memberikan vitamin, Gooday bag, dan doorprize kepada peserta.

Total ada 420 peserta yang mendaftar untuk ikut serta dalam Gerakan Suvitol, terdiri dari 210 anak yang mengalami stunting atau berisiko mengalami stunting, serta pendamping mereka. Acara ini juga dihadiri oleh pejabat Pemkot Surabaya, termasuk Ketua Ika UB Surabaya, Camat Rungkut, Danramil, Kapolsek, dan Kepala Puskesmas.

Pengurus IKA UB Pengda Jatim, dengan ketuanya, Dr. Leo Herlambang menyatakan sangat terkesan dengan kegiatan yang telah dilaksanakan. 

"Kegiatan ini sangat membantu program pemerintah dalam penanganan stunting.  Motonya kan Zero stunting, kita ucapkan kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan program program ika UB juga, " tutur Dr. Leo. 

Gerakan Suvitol menjadi bagian dari upaya menyongsong Surabaya Bebas Stunting hingga tahun 2023. Diadakan di Taman Kunang-Kunang, Kelurahan Penjaringansari, Kecamatan Rungkut, acara dimulai pukul 07:30 WIB hingga selesai, ditutup dengan doa oleh IKA UB dari Malang Gus Bayhaqi Kadmi. 

Juga hadir dalam acara ini sejumlah pejabat penting, termasuk Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta para Lurah dari berbagai kelurahan di Kota Surabaya. Selain itu, Ketua RW IX Kelurahan Penjaringansari dan Ketua Yayasan Panti Asuhan dari kelurahan tersebut juga turut memberikan dukungan dalam acara ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ika UB Surabaya Persembahkan Gerakan Suvitol bagi Keluarga Stunting

Trending Now