H. Makhrus Sholeh Hadiri Pelatihan perdana BKMM di Masjid Assalam

Admin JSN
06 September 2023 | 08.49 WIB Last Updated 2023-09-06T02:54:59Z

Pelatihan perdana BKMM di Masjid Assalam

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Kolaborasi luar biasa nampak terlihat diantara 3 tokoh PD Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Malang. Yakni antara H. Makhrus Sholeh, seorang tokoh pengusaha muda terkemuka, Prof. Mufidah Cholil, M.Ag dosen UIN Maliki dan ketua LTMNU KH. Maman S Abdul Karim.

Ketiganya sinergi berbagi ilmu dalam  pelatihan pendampingan Keluarga yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid PD DMI Kab. Malang. 

Acara pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota BKMM Kabupaten Malang dalam mendampingi keluarga melalui  Family Corner Berbasis Masjid untuk menghadapi tantangan keluarga era millenial. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi kader BKMM dalam memakmurkan masjid dan memberdayakan umat. 

"Masjid memiliki peranan penting dalam perkembangan BKMM, dengan manajemen masjid yang baik maka kegiatan BKMM akan berjalan baik pula," tutur KH. Maman yang menyampaikan materi Pola Pengelolaan Masjid.

Bertempat di Masjid As Salam yang masih masuk lingkup wilayah Perumahan Assalam, salah satu bisnis Property Turen Indah Group acara diadakan pada tanggal 2 September 2023. Dibuka pada jam 9 dihadiri kurang lebih 60 peserta.

Profesor Mufidah yang juga pembina PD DMI memberikan banyak ilmu pada peserta tentang peran  dan fungsi Family Cornar berbasis masjid, upaya membangun keluarga sakinah dan konseling keluarga.

"Bahagia, bangga, bersyukur, Allah mudahkan untuk hadir, duduk khusyuk, nyimak jenak, ngelmu jeru," ucap salah satu peserta tentang acara yang diikuti. 

Berlangsung dalam suasana sejuk, H mempersilakan siapapun yang ingin mempergunakan masjid untuk acara berkoordinasi.

"Monggo, kalau ada acara dan kegiatan, yang perlu tempat Masjid Musabbihin Perumahan Assalam membuka pintu lebar-lebar dan membuka hati dengan jembar," ucap H. Makhrus dalam acara tersebut. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Makhrus Sholeh Hadiri Pelatihan perdana BKMM di Masjid Assalam

Trending Now