Bupati Bubuhkan Tanda Tangan di Pengantar Buku Jejak Pembauran Kebangsaan FPK Kabupaten Pasuruan

Admin JSN
19 September 2023 | 12.20 WIB Last Updated 2023-09-19T23:20:28Z
Gus Irsyad Bupati Pasuruan, bersama Gus Bayhaqi ketua FPK.

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1094 jatuh pada Senin 18 September 2023. Semarak kemeriahannya diawali dengan upacara dan resepsi awal di Pendapa Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti Jl. Alun-alun Utara nomor 7 kota Pasuruan.

Acara tersebut juga jadi momen bagi Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wabup KH Mujib Imron untuk pamit karena akan melepas masa jabatannya dalam waktu dekat. Nampak diantara para undangan yang hadir dari jajaran Forkopimda, pejabat di lingkungan pemkab, organisasi, hingga pihak swasta.

Diantara rangkaian acara, sebuah peristiwa istimewa didapatkan oleh lembaga FPK, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan yang diketuai Gus Bayhaqi Kadmi. Buku yang berisi kegiatan FPK selama berkiprah di Pasuruan berjudul Jejak Pembauran Kebangsaan dengan pengantar Bupati Gus Irsyad ditandatangani bupati sendiri. 

Buku berwarna biru dengan cover foto Bupati saat bersama pengurus FPK ketika berkegiatan mendapatkan bubuhan tandatangan. 

Nampak Gus Irsyad lengkap dengan pakaian khas Kabupaten Pasuruan "Isyana" menghampiri tempat duduk ketua FPK Gus Bayhaqi. Sambil menatap buka dan sepintas membaca, Gus Irsyad membubuhkan tanda tangannya di halaman pengantar. 

"Gambaran kegiatan FPK di buku ini, dipenuhi dengan foto yang semarak. Acara sarasehan, turba, pentas seni budaya, serta kolabosari paguyuban antar suku, menjadi bukti tugas FPK menerjemahkan "Indonesia mini" di Kabupaten Pasuruan sangat baik. Untuk kemudian, saya berharap ke depan lebih ditingkatkan lagi. Penghargaan tingkat nasional sebagai Kepala Daerah yang peduli pada Seni dan Budaya lokal, sejatinya bukan untuk saya pribadi. Melainkan karena cita dan cinta saya Pasuruan, Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika. Sebagian harapan saya itu, terlukis dari kiprah FPK di Kabupaten Pasuruan. Terus Maju FPK Kabupaten Pasuruan, saya suka yel-yel, Baur Bangsa, Kami Berbeda, Kami Indonesia. Terima Kasih, Selamat untuk Pasuruan Maslahat dan Indonesia Hebat tulis Bupati Pasuruan Dr. H.M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. dalam pengantarnya.

Sementara itu Gus Ahmad Bayhaqi Kadmi,  Ketua FPK menyatakan bahwa Keberadaan FPK di Pasuruan, tentu belum setua indahnya kemajemukan bumi nusantara. 

"Namun FPK yang beranggotakan warga dari lintas suku di Pasuruan, berupaya mewarnai dengan kegiatan. Jejak kegiatan itu terekam dalam kaleidoskop pendek di buku ini," tuturnya.

Gus Bayhaqi bersama Pengurus FPK  saat launching  buku di Kantor FPK  Jl. Panglima Sudirman kota Pasuruan  usai buku ditandatangani Bupati  Gus Irsyad, Senin 18/9/2023

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Bubuhkan Tanda Tangan di Pengantar Buku Jejak Pembauran Kebangsaan FPK Kabupaten Pasuruan

Trending Now