Belajar Demokrasi Melalui Pemillihan Ketua OSIM

Admin JSN
21 September 2023 | 10.54 WIB Last Updated 2023-09-21T03:54:28Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM
: Seperti yang kita ketahui, OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) adalah salah satu organisasi yang mewadahi siswa untuk belajar menjadi seorang pemimpin. Madrasah Aliyah Al-Qodiriy yang bertempat di Areng-Areng Barat, Sambisirah, Wonorejo, Pasuruan. juga menggelar pemilihan Ketua Osim secara Demokrasi. Tak hanya siswa, para dewan guru juga ikut berpartisipasi dalam pemilihan. Bahkan ketua yayasan pun ikut menyumbangkan suara. 


Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Para kandidat Ketua Osim yang berjumlahkan 5 orang (Andre Shevcenko, Abu Rizal Bakri, Alin Vaiqun Nadidah, Hanifa, Laila Intan Salfadina) secara bergantian menyampaikan visi-misi jika terpilih menjadi Ketua. Gemuruh tepuk tangan dan beberapa siulan juga menghiasi gedung berwarna hijau itu. Visi Misi ini disampaikan dengan tujuan agar para peserta didik mengenal lebih jauh calon pemimpin mereka.


Setelah visi misi yang disampaikan secara fasih oleh ke lima kandidat. Para siswa secara bergantian memasuki bilik suara untuk memilih Ketua Osim yang dirasa mampu membawa nama harum serta menegakkan peraturan di Madrasah. Namun, sebelum pemilihan, terlebih dahulu sang MC (Siti Nurhaliza) mensosialisasikan cara mencoblos surat suara yang sah. Yaitu tanda coblos harus diberikan pada kolom yang memuat foto calon. 


Setelah seluruh siswa selesai memberikan hak suara, acara dilanjutkan dengan penghitungan surat suara secara bersama-sama. seluruh siswa mengikuti rangkaian kegiatan dengan antusias. Sesekali bersorak jika nama calon favoritnya disebut oleh MC. 

Acara ini ditutup dengann doa bersama agar calon pemimpin mampu memikul tanggung jawabnya dengan amanah. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belajar Demokrasi Melalui Pemillihan Ketua OSIM

Trending Now