Anniversary Penat, Dari Konser Hingga Peserta Terjancuk

Admin JSN
03 September 2023 | 13.04 WIB Last Updated 2023-09-03T06:10:24Z


Komunitas pegiat alam

KUDUS | JATIMSATUNEWS.COM: Beda jalur tetap sedulur. Itulah slogan komunitas pendaki napas tua atau yang dikenal dengan nama Penat. Komunitas pegiat alam yang dideklarasikan pada tanggal 28 Agustus 2021 sekarang sudah 2 tahun berjalan. 

Anniversary Penat ke-2 yang diperingati di kota Kudus tepatnya di Wahana Gardu Pandang Ternadi tanggal 2-3 September 2023. Diikuti oleh komunitas Penat nasional yaitu Penat Jabodetabek, Penat Jayakarta, Penat Semarang Kota, Penat Jogjakarta, Penat Solo Raya, Penat Plat G, Penat Republik Ngapak, Penat Kedu, Penat Jawa Barat, Penat Medan, dan Penat Jatim Mbois. Total peserta kurang lebih seribu orang. 

Tujuan utama peringatan anniversary Penat ke dua adalah berkumpulnya para anggota Penat dari seluruh Indonesia. Setiap perwakilan dari daerah menampilkan keragaman budaya daerah masing-masing setelah acara dibuka pada hari Sabtu malam. Mulai dari puisi akrostik hingga konser musik berbagai aliran. 


Hari Minggu pagi setelah senam bersama, Penat Jayakarta yang menampilkan pawai palang pintu dan menyerahkan bingkisan untuk dibagikan kepada peserta. Disusul dengan Penat Jatim Mbois yang diiringi lagu Kebo Giro.

Bunda Sri dan kawan-kawan dari Penat Jatim Mbois menghibur peserta dengan bernyanyi di atas panggung. Panitia menetapkan Penat Jatim Mbois sebagai peserta paling heboh dan ter'jancuk'. 

"Acara berjalan dengan lancar. Semoga semua anggota Penat di seluruh Indonesia selalu rukun, bahagia, kompak, dan semakin solid," ujar Pak Gatot, Korlab Jatim Mbois yang ditemui ketika acara berlangsung.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anniversary Penat, Dari Konser Hingga Peserta Terjancuk

Trending Now