Warga Miris Kendaraan Besar Lewat Karangbong Sidoarjo Seolah Tak Punya Hati

Admin JSN
22 Agustus 2023 | 18.40 WIB Last Updated 2023-08-22T11:40:41Z

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM: Bebasnya kendaraan truk bertonase besar melintasi jalan Surowongso, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo di waktu siang dan malam masih dikeluhkan masyarakat lantaran dianggap menggangu ketenangan dan kenyamanan warga

Apalagi keberadaan truk bermuatan berat ini melintas di jalan yang tidak sesuai kelas jalan, yang banyak warga kampung lalu lalang. Sehingga dinilai berbahaya dalam lalu lintas dan menjadi salah satu faktor penyebab infrastruktur jalan lebih cepat rusak dan terjadinya kecelakaan.

Seperti yang dikeluhkan R, salah satu warga karangbong mengatakan, sebagai warga masyarakat, sangat berharap agar aparat terkait untuk segera memasang rambu klas jalan

"Setelah dipasang rambu klas jalan dengan harapan pihak perusahaan bisa mengatur keluar masuknya kendaraan kendaraan besar yang melewati desa kami, demi kelancaran dan keselamatan sebagai pengguna jalan," ungkapnya, Senin 21 Agustus 2023.

Tak hanya itu, R juga menyoroti desa Karangbong yang padat penduduk, ia merasakan miris mobil besar keluar masuk seakan. tak punya hati.   

"Desa Karangbong padat penduduk. Pagi, siang, malam keluar masuk perusahaan mobil bertonase besar. Kalau saya berpapasan saya miris tidak punya hati," ungkapnya.

Warga Karangbong berharap, secepatnya kepada dinas terkait bisa bertindak tegas dalam menyikapi hal ini dan segera memasang rambu di Jln Surowongso.

Senada dengan R, sebelumnya salah satu tokoh masyarakat Desa Karangbong Teguh Haryono mengatakan, 
"Jalan di Desa Karangbong tiap hari memang macet dan itu bisa di cek bahwasanya setiap hari banyak armada- armada dari sejumlah perusahaan hilir mudik melewati jalan itu,” ungkap Bagong pada awak media Gelorajatim pada Selasa 27 Juni 2023 lalu.

Pada tahun 2011 jalan ini pernah di blokade warga, dan di tahun 2021 tepatnya tangal 13 April ada rencana jalan industri di selatan sungai. Namun entah kendala apa sampai saat ini belum dilaksanakan,” imbuhnya.  


Untuk itu pria yang akrab disapa Bagong ini berharap agar proses Jalan industri dapat dilaksanakan, supaya mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi di jalan tersebut.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Miris Kendaraan Besar Lewat Karangbong Sidoarjo Seolah Tak Punya Hati

Trending Now