Seminar Digital Parenting, Strategi Mencegah Kecanduan Gadget Pada Anak dan Tips Mengatasinya

Admin JSN
02 Agustus 2023 | 15.47 WIB Last Updated 2023-08-02T08:47:20Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM
:
Pada seminar ini Kami mengundang lurah blandongan, bapak H. Saipudin Juhri, SE dan Kepala sekolah yang ada diblandongan serta staff sekolah yang ada di Yayasan DARUL ULUM Blandongan. Pada (Rabu, 02 Agustus 2023)

Dalam sambutannya, bapak H. Saipudin Juhri, SE berharap "Guru, saudara, keluarga, tetangga, dan teman harus singkron atau bagus terhadap lingkungan anak, karena sangat berpengaruh terhadap bagaimana respon anak kepada kita,” harapnya.

Digital parenting mempunyai Istilah yang digunakan untuk menggambarkan praktik dan strategi yang digunakan oleh orang tua dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka dalam menggunakan teknologi digital.

Digital parenting bertujuan untuk melindungi anak-anak dari risiko dan bahaya yang mungkin muncul dari penggunaan teknologi seperti internet, media sosial, permainan online, dan perangkat digital lainnya.
 
Kali ini kami mengundang pemateri yang sangat istimewa, karena pemateri yang hadir kali ini adalah DPL terbaik kami yaitu ibu Nanik Kholifah, S.Psi., M.Si yang kebetulan beliau sudah berpengalaman di bidang pendekatan terhadap walimurid dan anak. 

"Beberapa kesimpulan yang kami ambil dari pemateri adalah, orang tua harus lebih bekerja ekstra dalam mengontrol penggunaan gadget dan menfasilitasi untuk kebersamaan dengan anak dan menjadi orang tua yang bijak di era digitalisasi,” ujar ibu Nanik Kholifah, S.Psi., M.Si selaku pemateri digital parenting.

Tips yang disampaikan pemateri untuk mencegah anak kecanduan terhadap gadget adalah sebagai berikut : Bangun komunikasi yang bijak dengan anak, Bangun kedekatan orang tua dengan anak, Bangun kesepakatan Bersama, Intens dan konsisten terhadap aturan, Imbangi dengan aktivitas lain, Sediakan waktu yang berkualitas untuk anak, menjadi contoh yang baik bagi anak.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seminar Digital Parenting, Strategi Mencegah Kecanduan Gadget Pada Anak dan Tips Mengatasinya

Trending Now