PPS Ranuklindungan Buka Stand Cek DPT di Acara Kirab Ancak

Admin JSN
14 Agustus 2023 | 12.00 WIB Last Updated 2023-08-14T23:31:32Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM
: Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ranuklindungan buka stan Cek Daftar Pemilih (DPT) secara online, Minggu (13/8). 

Kegiatan yang sudah berjalan sesuai intruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupten Pasuruan mulai tanggal 14 Februari 2023 kemarin, kali ini bertepatan dengan kegiatan Kirab ancak selamatan Desa, PPS Ranuklindungan di dampingi PPK Grati membuka stand cek DPT secara Online untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada warga Ranuklindungan dan peserta Kirab agar menyalurkan hak konstitualnya dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Dalam pelaksanaannya stand Cek DPT Online tersebut mendapati anstusiasme warga untuk mengecek apakah NIK nya sudah terdaftar atau belum di laman https://cekdptonline.kpu.go.id/ disaat yang sama, M. Kholik Fery E, warga RT04 RW05 Dusun Beneran lor salah satu peserta kirab dengan konstum ala suku papua tersebut melaporkan bahwa pihaknya akan melakukan pindah pilih dari TPS 4 Desa Sogaan Kecamatan Pakuniran, Probolinggo ke TPS 12 Desa Ranuklindungan Kecamatan Grati. 

Hal tersebut langsung direspon PPS  dengan memberikan arahan untuk segera mengurus dokumen dan menunjukkan syarat-syarat pengajuan pindah pilih yang kemudian akan disampaikan ke PPK untuk ditindak lanjuti sembari menunggu Persyaratan Pengaju karena yang bersangkutan tidak membawa kelengkapan data diri sebagai syarat ajuan pindah TPS. 

Adapun syarat-syarat yang harus di bawah untuk melakukan pengecekkan DPT online tersebut adalah berupa e-KTP dan Kartu Keluarga, apabila pemilih melakukan pindah pilih maka harus dibuktikan dengan dokumen-dokumen pendukung yang menyatakan alasan pindah pilih sesuai kiteria. 

Kegiatan cek DPT Online yang dilaksanakan PPS Ranuklindungan langsung mendapat respon positif dari PPK yang hadir pada saat itu, diataranya Achmad Efendy Div. Sosialisasi dan SDM, Hindun Div. Teknis, dan Viki Risnanda Div. Data dan Informasi. 

"Momen ini sangat baik untuk pula menyela sosialisasi tahapan pemilu tak hanya itu, harapan kami PPS Ranuklindungan memberikan pelayanan maksimal terkait data warga untuk mengikuti dan menyalurkan hak konstitualnya dalam Pemilu 2024 nanti, serta memberikan sosialisasi terkait cek data secaea online" ungkap Efendy 

"Rekan-rekan PPS se Kecamatan Grati bisa bersinergi dengan pihak penyelenggara kegiatan peringatan HUT RI  di Desa masing-masing untuk bersosialiasi terkait data pemilih untuk dibantu pengecekan datanya secara online di laman https://cekdptonline.kpu.go.id/." Tutupnya. (Ang)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPS Ranuklindungan Buka Stand Cek DPT di Acara Kirab Ancak

Trending Now