Politisi H.M. Misbakhun Berikan Santunan pada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Wilayah Pasuruan

Admin JSN
13 Agustus 2023 | 16.22 WIB Last Updated 2023-08-13T09:23:56Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Minggu, 13 Agustus 2023 - H.M. Misbakhun, SE, MH, seorang tokoh masyarakat dan politisi ternama, mengadakan kegiatan santunan tahunan untuk anak yatim dan dhuafa dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 H. Kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 WIB di Wisata Ranuklindungan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Prija Djatmika, S.Pd, selaku ketua panitia kegiatan, menjelaskan bahwa lebih dari 1.200 undangan telah dikirimkan kepada warga dari tujuh titik wilayah Pasuruan. Salah satu kegiatannya di halaman parkir Wisata Ranu Grati, warga yang terdiri dari Ranuklindungan, Parasan, Kalipang, Gejugjati, serta wali murid anak yatim SMA Syarif Hidayatullah Grati telah berkumpul di tempat tersebut dengan jumlah 500 orang.

Tahun ini, H.M. Misbakhun, memperluas agenda kegiatan serupa di lima titik wilayah berbeda, termasuk Lekok, Desa Cukurgondang, Dusun Buntalan Kedawung Wetan, Dusun Parasan kelurahan Grati Tunon, dan Desa Karanglo. Setiap wilayah menerima santunan sebanyak 100 dhuafa dan anak yatim, sehingga total 500 anak yatim dan dhuafa turut merasakan kebahagiaan dalam acara ini.

Acara dimulai dengan lantunan musik Al-Banjari oleh siswa SMA Syarif Hidayatullah Grati, yang kemudian diikuti dengan ceramah agama oleh Gus Musta'in Rozak dari Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, yang juga menjadi ketua panitia untuk wilayah tersebut.

H.M. Misbakhun, hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan, beliau menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatannya serta berterima kasih kepada tim yang setia mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukannya. Beliau juga mengungkapkan harapannya untuk mendapatkan dukungan dan doa dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Ahmad Suyadi, salah satu ketua panitia untuk wilayah Desa Cukurgondang, mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan berharap kuota santunan dapat ditambah.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kiai Shochip Dewan Suro Kecamatan Grati, menyimpulkan kegiatan yang penuh dengan kehangatan dan kebersamaan dalam semangat berbagi di bulan yang penuh berkah ini. (Bli)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Politisi H.M. Misbakhun Berikan Santunan pada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Wilayah Pasuruan

Trending Now