Pesan Gus Menag RI untuk HUT RI, Disampaikan Plt Kasub TU Kemenag Pasuruan dalam Upacara

Admin JSN
18 Agustus 2023 | 07.06 WIB Last Updated 2023-08-18T00:06:43Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kab. Pasuruan (Inmas) – Di hadapan peserta upacara HUT RI Ke – 78 Tahun 2023, Plt. Kasubbag TU, H. Bakhrul Ulum sampaikan amanat Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Halaman Kantor, Kamis (17/0/23).

 

Bakhrul Ulum mengingatkan agar ASN Kemenag bersiap menyongsong dua hal, bonus demografi dan momentum kepercayaan internasional. Ia menyampaikan pesan Gus Menag Yaqut Cholil Qoumas bahwa Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045. Indonesia berada dalam momentum yang sangat baik untuk meraih posisi sebagai lima besar kekuatan ekonomi sesuai yang di sampaikan Presiden RI Joko Widodo.

 

 "Sebagai kementerian yang mengemban fungsi pendidikan, maka menjadi tugas Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas SDM pemuda Indonesia. Prestasi para siswa madrasah dan sekolah agama yang telah diraih harus memotivasi kita semua untuk berbuat lebih dalam mempersiapkan penduduk usia produktif yang kompeten menyongsong masa depan dan persaingan global," ucap Plt. Kasubbag TU tirukan pesan Gus Menag.

 

Pria akrab disapa Pak Bah ini melanjutkan, menurut amanat Gus Men, kunci kedua menyongsong Indonesia Emas 2045 adalah terbangunnya kepercayaan internasional (internasional trust). Indonesia mendapat sejumlah amanah internasional, mulai dari Presidensi G20 dan Keketuaan di ASEAN. Kondisi yang dimiliki Indonesia saat ini harus dijaga, salah satunya dengan merawat kerukunan dan koeksistensi.
 

"Kita bersyukur indeks kerukunan umat beragama terus meningkat dari tahun ke tahun. Namun, ikhtiar membumikan dan menginternalisasikan nilai-nilai Moderasi Beragama harus terus diintensifkan demi terus tumbuhnya komitmen kebangsaan, toleransi, sikap anti kekerasan, dan penghormatan atas budaya dan tradisi," sambungnya. 

“ASN Kemenag wajib ikut membumikan program Gus Men, yakni Moderasi Beragam. Menurutnya, Moderasi Beragama terus mengalami kenaikan merawat kebersamaan dan keharmonisan antar agama. Hal ini layak kita sykuri dan kita apresiasi dengan terus menjaganya,” pungkasnya.
 

Upacara di warnai pemberian penghargaan Satya Lencana bagi ASN Kemenag masa khidmat 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun yang di berikan Plt. Kasubbag TU. 


Di tempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pasuruan, H. Syaikhul Hadi bersama isteri (Yuli Rakhmawati Syaikhul Hadi) mengikuti upacara bersama jajaran pejabat pemerintah Kabupaten Pasuruan dengan Inspektur Upacara Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf.

 
Usai mengikuti upacara HUT RI bersama jajaran pejabat pemerintah Kab. Pasuruan, Ka Kemenag bergeser ke Rutan kelas II B – Bangil bersama Bupati Pasuruan dalam acara pemberian remisi umum bagi Narapidana dan Anak Binaan dalam rangka HUT RI Ke- 78.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Gus Menag RI untuk HUT RI, Disampaikan Plt Kasub TU Kemenag Pasuruan dalam Upacara

Trending Now