Pangkalan SMAN 1 Gondanglegi Sambut Tamu Penegak dengan Perjumsa

Admin JSN
14 Agustus 2023 | 10.31 WIB Last Updated 2023-08-14T03:38:22Z

Peringati hari Pramuka Perkemahan dengan api unggun  digelar di SMAN 1 Gondanglegi ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X. 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Perkemahan Jumat-Sabtu diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Pangkalan SMAN 1 Gondanglegi Gugus Depan Pattimura-Cut Nyak Dien, Jumat-Sabtu 11-12 Agustus 2023. Perkemahan yang digelar di SMAN 1 Gondanglegi ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X. Sejak Jumat pagi, kesibukan Nampak di sehla sudut SMAN 1 Gondanglegi. Termasuk panitia yang terdiri Dewan Dambalan, OSIS, PMR, dan SOC (Smanggi Official Creators). Kegiatan yang telah direncanakan jauh-jauh hari ini disiapkan oleh seluruh pihak dengan matang. 

Dibuka secara langsung oleh Kamabigus SMAN 1 Gondanglegi, Ernawati, S.Pd. Pada Jumat, 11 Agustus 2023 pukul 14.00 WIB di lapangan SMAN 1 Gondanglegi. Perjumsa SMANGGI dilanjutkan dengan pemasangan tenda peserta, lomba yel-yel, makan malam, ibadah, dan istirahat. Pada malam hari dilanjutkan kembali dengan lomba yel-yel dan api unggun.

Dalam semangat api unggun peserta Perjumsa SMANGGI merasakan betapa sacral dan hikmat. Kegiatan api unggun yang dipimpin secara langsung oleh Afifudin Nifiati, S.Pd. selaku Waka Humas SMAN 1 Gondanglegi. Kegiatan yang berakhir pukul 24.00 WIB ini dilanjutkan dengan istirahat. Kegiatan Kembali keesokan harinya dengan sarapan Bersama, outbond, dan apel penutupan. Apel penutupan ditutup oleh Drs. Arief Gunawan, selaku Waka Kesiswaan SMAN 1 Gondanglegi pada Sabtu, pukul 12.00 WIB.

Dalam Perjumsa (Perkemahan Jumat Sabtu) SMANGGI tahun ini terasa begitu istimewa bagi seluruh peserta maupun panitia. Hal tersebut karena suasana SMAN 1 Gondanglegi terasa berbeda dan jauh lebih semarak di tahun ini. Fasilitas yang sangat memenuhi selama kegiatan menjadi nilai lebih pada Perjumsa SMANGGI. 

“Tahun ini luar biasa sekali, SMANGGI sangat terang, full fasilitas yang sangat membantu panitia selama kegiatan berlangsung,” ujar Roifatul Mufida, anggota Dewan Ambalan SMAN 1 Gondanglegi yang ditemui tim website SMANGGI pada Jumat malam. 

Selaras dengan Fida, sapaan akrabnya, Amelya Cahyatus Soliha, atau yang disapa Eli juga mengungkapkan hal yang sama. “Mana boleh SMANGGI seistimewa ini?,” ungkapnya dengan ceria.

Kepala Sekolah Erna menuturkan, dengan adanya kegiatan Perjumsa SMANGGI tahun ini diharapankan seluruh siswa SMAN 1 Gondanglegi dapat memiliki semangat pantang menyerah, semangat yang tak pernah padam laykanya kobaran api unggun yang rela habis terbakar demi menghangatkan dunia. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pangkalan SMAN 1 Gondanglegi Sambut Tamu Penegak dengan Perjumsa

Trending Now