Multazamudz Dzikri Kemendes Hadirkan Dr. Tian di PCNU Pasuruan 2023

12 Agustus 2023 | 12.15 WIB Last Updated 2023-08-12T09:14:13Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Sabtu, 12 Agustus 2023, pukul 09.30 WIB. di aula K.H.Hasyim Ashari PCNU Warungdowo, Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, diadakan kegiatan Diseminasi Optimalisasi Pangan Lokal Untuk Pencegahan Stanting yang dihadiri oleh Multazamudz Dzikri Staf Ahli Kementerian Desa bidang Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT)., Dr.HM.Irsyad Yusuf (Bupati Pasuruan), Dr Tian (Influenser Kesehatan dari Jakarta) M.Fachri (Direktur Advokasi Kerjasama Desa & Perdesaaan)dari Jakarta dan dihadiri oleh Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan dan Kader Pencegahan Stanting ( KPM) se-Kabupaten Pasuruan yang mayoritas didominasi kaum hawa.

Diawali Dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya kemudian pembukaan dan sambutan oleh Multazamudz Dzikri Staf Ahli Kementerian Desa bidang Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) dilanjutkan oleh Bpk Bupati Pasuruan, Dr.HM.Irsyad Yusuf sekaligus penyerahan kaos seragam Kader Pencegahan Stanting (KPM) secara simbolis sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut.

Inti acara diisi oleh narasumber Dr.Tian, Influenser Kesehatan dari Jakarta yang menjelaskan tentang materi pencegahan stunting ,diantaranya beliau berharap supaya jangan ada JUS (Janda Usia Sekolah) yang bisa menjadi salah satu penyebab kelahiran anak stunting, seorang ibu perokok aktifpun juga bisa jadi penyebab stunting.Di acara tersebut dibagikan pula buku panduan Kader Pencegahan Stanting (KPM) tentang Pencegahan Stunting, ASI adalah nutrisi terbaik untuk bayi jelas Dr.Tian di antara penjelasannya.

Muhammad Amat, salah satu Pendamping Desa dari Kecamatan Grati berpendapat bahwa dengan dihadirkannya Dr.Tian Influenser Kesehatan dari Jakarta oleh Bpk Multazamudz Dzikri, Staf Ahli Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) ini membuat Kader Pencegahan Stanting (KPM), mendapatkan ilmu baru/penyegaran, beliau berharap kegiatan seperti ini ada setiap tahunnya. (Bli)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Multazamudz Dzikri Kemendes Hadirkan Dr. Tian di PCNU Pasuruan 2023

Trending Now