Luar Biasa, Kajari Kabupaten Pasuruan Abdi Reza Fachlewi Junus Lulus Cum Laude Uji Disertasi Doktor

Admin JSN
17 Agustus 2023 | 08.04 WIB Last Updated 2023-08-17T01:20:36Z

 


Luar Biasa,  Kajari Kabupaten Pasuruan Abdi Reza Fachlewi Junus Lulus Cum Laude Uji Disertasi Doktor

MAKASAR | JATIMSATUNEWS.COM: Luar Biasa! Prestasi gemilang telah diraih oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan, Abdi Reza Fachlewi Junus.  Dalam kesibukannya menjabat masih mampu meraih predikat cumlaude dalam Ujian Terbuka Disertasi program doktor ilmu hukum di Fakultas Hukum Universitas Hasanudin.

Bertempat di ruang promosi lantai 3 Fakultas Hukum Universitas Hasanudin ujian Terbuka tersebut dilaksanakan pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Dalam Disertasinya yang berjudul "Hakekat Kedudukan Hukum Adat Dalam Penegakan Hukum Pidana Pada Masyarakat Hukum Adat Papua,"  Kajari Abdi Reza Fachle Junus mengkaji secara mendalam tentang bagaimana hukum adat Papua berperan dalam penegakan hukum pidana di kalangan masyarakat adat. 

Ujian tersebut dihadiri oleh dosen penguji sebanyak 8 orang, dengan Prof. Dr. Hamzah Halim, SH. MH. M.A.P. sebagai ketua tim penguji.

Dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,98, Abdi Reza Fachle Junus berhasil meraih predikat cumlaude.  Menjadi bukti atas dedikasinya dalam menyelesaikan penelitian dan disertasinya. Prestasi ini juga menjadi bukti nyata komitmen dan kualitas akademik yang dimiliki oleh Kajari Kabupaten Pasuruan dalam mendalami hukum adat Papua.

Melalui hasil riset dan disertasinya, Abdi Reza Fachlevi Junus diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam memperkaya pemahaman tentang hukum adat dan bagaimana perannya dalam sistem peradilan pidana di kalangan masyarakat adat Papua. Prestasi gemilang ini semakin mengukuhkan posisi Abdi Reza sebagai sosok yang berdedikasi dalam mengembangkan ilmu hukum dan mengejar keunggulan akademik.

Pada saat ujian, Kajari Kabupaten Pasuruan Abdi Reza Fachle Junus didampingi oleh sejumlah pejabat dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, termasuk Kasi Intel, Kasi Pidum, dan Kasi Pidsus. Keberhasilan Abdi Reza dalam menghadapi ujian disertasi ini tentu memberikan kebanggaan tersendiri bagi institusi Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan.(ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Luar Biasa, Kajari Kabupaten Pasuruan Abdi Reza Fachlewi Junus Lulus Cum Laude Uji Disertasi Doktor

Trending Now