Lewat koran, Cara Warga RT 7 Pucangsari Purwosari Pasuruan Kenal Calon Dewan PAN Mas Syaiful Nuri

Admin JSN
12 Agustus 2023 | 05.35 WIB Last Updated 2023-08-11T22:47:33Z



Lewat koran,  Warga RT 7 Pucangsari Purwosari Pasuruan Kenal Calon Dewan PAN Mas Syaiful Nuri 

Momen kenalan, tatap muka dengan calon anggota dewan sebetulnya bukan soal mudah,  apalagi jika calon tersebut seseorang yang terpandang, terkenal serta berkharisma seperti Mas Syaiful Nuri. Seorang calon DPR RI dari Partai PAN, putra menantu Pengasuh Pesantren Sidogiri Pasuruan.


Ketokohan Mas Syaiful Nuri atau biasa dipanggil Gus Syaiful atau Mas Syaiful cukup  terkenal di sebuah desa pelosok kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Keinginan warga bertemu cukup menggebu,  sayangnya karena belum ada komunikasi intens dengan Gus Syaiful maka mimpi itu belum terlaksana. 


Lewat pertemuan yang digagas warga jamaah Gus Syaiful, akhirnya kemungkinan bertemu itu terjadi. Dengan cara tak biasa,  satu warga RT terdiri dari laki laki dan perempuan hadir di rumah salah seorang penduduk bernama Hadi. Rerasan baik berlangsung, wanita asal Bangil bernama Anis Hidayatie datang ke pertemuan tersebut, membawa koran dengan berita dan gambar Mas Syaiful Nuri dan juga Ning Ruyana Fuad,  sang istri yang menjadi ketua DPD PAN Pasuruan, Jumat 11/8/2023


Lewat penjelasannya dalam berita, warga jadi mengetahui tentang PAN, Partai Amanat Nasional terkini. Judul PAN, Partai Akan NU cukup memikat,  apalagi ditambah sosok Mas Syaiful Nuri sebagai Gus Sidogiri yang sedang berjuang meraih kursi di senayan. 


Beberap program disosialisakan Anis dalam pertemuan tersebut dengan aksi nyata dungan terhadap kemajuan RT setempat. Antara lain  keindahan lingkungan lewat pembentukan Bank Sampah, peningkatan ekonomi lewat pengembangan UMKM juga dukungan  pendampingan terhadap para petani yang menjadi mayoritas pekerjaan penduduk.


"Semoga Mas Syaiful Nuri jadi Dewan,  supaya tempat kami diperhatikan,  dibantu pembangunan, " tutur salah seorang warga RT setempat. 


Berlangsung dalam suasana hangat,  warga satu RT di desa Pucangsari tersebut akhirnya sepakat memiliki kebulatan tekad akan memilih calon dewan dari PAN Mas Syaiful Nuri dan yang akan mewakili dapil 5 supaya desanya lebih maju dengan komitmen PAN Bantu Rakyat.


Sebanyak 45 kepala keluarga menyatakan dukungannya. 


"Kami warga RT 7 sudah tanda tangan,  menyatakan siap mencoblos calon anggota dewan dari PAN, semoga calon yang saya coblos jadi menjadi berkah untuk warga di lingkungan kami," tutur lelaki bernama Tulus ketua RT setempat.


Tak hanya para lelaki,  para istri juga menyatakan kebulatan tekadnya untuk mencoblos dan mengajak anggota keluarga lain ikut memilih calon dewan dari PAN. 


"Mas Syaiful Nuri, Barokallah, " serempak para ibu RT: 7 memberikan dukungan ketika acara akan berakhir. ans










Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lewat koran, Cara Warga RT 7 Pucangsari Purwosari Pasuruan Kenal Calon Dewan PAN Mas Syaiful Nuri

Trending Now