Jurnalis Cilik di SDIT Darul Qur'an Surabaya, Ustadzah Sebut Sebagai Solusi Hadapi Hoax Era Digital

Admin JSN
05 Agustus 2023 | 05.07 WIB Last Updated 2023-08-04T22:07:00Z

JATIMSATUNEWS.COM: Di zaman yang serba canggih ini, mudah sekali mendapatkan informasi melalui internet. Segala macam berita entah itu hoax atau kebenaran, terpampang dalam genggaman. Dengan arus berita sebesar itu, dibutuhkan kemampuan untuk menyaring semua info yang masuk. 

SDIT Darul Qur'an yang berada di Jln. Tenggilis Mejoyo ingin membekali anak-anak didik dengan kemampuan menyaring berita sekaligus mempunyai kemampuan menulis dengan baik. Untuk mewujudkan hal itu, diadakan beberapa ekstrakurikuler pilihan. Salah satunya adalah ekskul jurnalis yang diasuh langsung oleh Ustadzah Novie. 

"Dengan kemampuan menulis yang mumpuni, kelak anak-anak bisa mengembangkan banyak potensi. Mereka bisa jadi kreator digital, penulis media cetak atau online, wartawan dan lain-lain. Dengan menulis juga, mereka bisa menyebarkan kebaikan, dan meminimalisir informasi hoax," terang Ustadzah Novie ketika berada di kelas ekstrakurikuler jurnalis.

 "Pada akhir tahun ajaran, diharapkan anak-anak sudah bisa membuat tulisan tentang dirinya dan lingkungannya. Pengalaman itu nantinya akan dijadikan buku untuk mengabadikan tulisan," lanjut wanita yang juga kontributor media online dan penulis beberapa novel best seller ini. 

"Aku senang menulis karena bisa mengingat liburan bersama keluarga," kata Aisyah, seorang murid kelas 3 yang mengerjakan tugas menulis cerita bertema liburan di kelas ekstrakurikuler jurnalis.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jurnalis Cilik di SDIT Darul Qur'an Surabaya, Ustadzah Sebut Sebagai Solusi Hadapi Hoax Era Digital

Trending Now