FPK Kabupaten Pasuruan Pamer Yel-yel Kebangsaan di Upacara Bendera HUT RI ke-78

Admin JSN
17 Agustus 2023 | 17.19 WIB Last Updated 2023-08-17T11:12:40Z

 


Ketua FPK Kabupaten Pasuruan disalami Bupati Pasuruan di  Upacara Bendera HUT RI ke-78 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Memperingati Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78, FPK, forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan ikut menghadiri acara upacara bendera yang diadakan di alun-alun Kota Bangil.

Sebuah yel-yel menjadi titik perhatian undangan dan peserta upacara. Dipimpin sang ketua Gus Bayhaqi Kadmi,  yel-yel berbunyi, " Baur Bangsa Kami Berbeda Kami Indonesia," bergema saat mendapatkan kesempatan foto bersama dengan bupati dan para pejabat. 

Mengenakan seragam biru muda tosca, pengurus FPK yang diketuai Gus Bayhaqi Kadmi mendapatkan perhatian khusus dari Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf.

Usai acara, Bupati Irsyad berkesempatan menyapa dan bersalaman dengan pengurus FPK satu persatu. Tak hanya itu Bupati juga menyempatkan foto dengan para pengurus organisasi antar etnis di Kabupaten Pasuruan.

12 orang dari etnis Melayu,  Madura, Jawa, Bali,   Padang,  Betawi,  Sunda, Flores, Banjar,  Tionghoa, Manado,  dan Arab yang merupakan pengurus FPK khidmat mengikuti upacara. 

Pengurus FPK Kabupaten Pasuruan 

Diketahui, dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggelar Upacara Bendera yang dipusatkan di lokasi tersebut. Dalam agenda seremonial bersejarah, berbagai elemen masyarakat turut hadir memeriahkan peristiwa nasional ini, termasuk FPK. 

Nampak pula Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron, Sekretaris Daerah Yudha Triwidya Sasongko, serta para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Pasuruan. Di antara peserta upacara terlihat 1 SST PGRI Kabupaten Pasuruan, 1 SST Mahasiswa, 1 SST Pramuka, 1 SST Banser Kabupaten Pasuruan, dan 1 SST Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah, yang semarak berjalan bersama-sama.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, memimpin sebagai Inspektur Upacara. Ditemani oleh Kapten Czi Dimas Yulianto sebagai Perwira Upacara, serta Kapten Inf. Indar Sumarsono sebagai Komandan Upacara. Tidak ketinggalan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, membacakan naskah Teks Proklamasi, mempertegas tema besar peringatan ini, yaitu "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasuruan Tahun 2023 dengan khidmat mengibarkan Sang Saka Merah Putih tepat pada pukul 08.00 WIB. Lagu-lagu nasional yang dibawakan oleh 1 unit Korps Musik dan 1 unit Kelompok Paduan Suara menjadi pengiring yang menguatkan kesakralan momen bersejarah ini. Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78 berlangsung sukses hingga akhir acara. ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FPK Kabupaten Pasuruan Pamer Yel-yel Kebangsaan di Upacara Bendera HUT RI ke-78

Trending Now