Edukasi OJK Malang, Jujur Siswi SMP Akui Uang 10 ribu Habis Hanya untuk Jajan

Admin JSN
12 Agustus 2023 | 15.03 WIB Last Updated 2023-08-12T08:58:43Z

Edukasi OJK Malang,  Jujur Siswi SMP Akui Uang  10 ribu Habis Hanya untuk Jajan 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Pengakuan jujur disampaikan salah satu pelajar SMP saat acara  Edukasi Keuangan untuk pelajar oleh OJK terkait belanja uang saku,  Sabtu 12/8/2023.

Berlangsung di Pendopo Kabupaten Malang Jl. Merdeka Timur di hadapan ratusan pelajar Kabupaten Malang siswi asal SMPN Dampit menjawab soal dari narasumber OJK Azhar falaki tentang apa yang dilakukan jika mempunyai uang 10.000.

"Apa yang akan kamu lakukan jika punya uang 10 ribu rupiah," cetus Azhar. 



Spontan Mildred Christopher Melany siswi cantik behijab,  berwajah bule asal SMP Dampit itu menjawab dengan bahasa Indonesia yang fasih hanya untuk jajan. 

 "Kalau 10 ribu cuma untuk beli jajan di warung, " tutur MIldred,  siswi dari SMPN Dampit tersebut.

"Jujur banget ya," ucap Azhar. 

Sebuah pernyataan yang menghangatkan suasana.  Menyabung belum ada dalam pikiran jika hanya 10.000 

Selanjutnya host Azhar menjelaskan bagaimana harusnya presentase pengelolaan keuangan yang benar. 


Diketahui, Dalam rangka memperingati Hari Indonesia Menabung, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang akan mengadakan kegiatan Edukasi Keuangan yang bertemakan "Bangun Generasi Indonesia yang Inklusif." 


Kegiatan ini  diselenggarakan di Kabupaten Malang dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, serta Drs. H. M. Sanusi, M.M., Bupati Malang.


Kegiatan Edukasi Keuangan ini  dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023, mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai, dan berlangsung di Pendopo Pemerintah Kabupaten Malang, yang terletak di Jl. Merdeka Timur No. 3, Kota Malang. Peserta yang diundang untuk mengikuti program ini adalah siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang menerima Bantuan Operasional Sekolah Kabupaten (Boskab) dari Pemerintah Kabupaten Malang.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edukasi OJK Malang, Jujur Siswi SMP Akui Uang 10 ribu Habis Hanya untuk Jajan

Trending Now