HJB, Kades Ngroto Pujon-Malang Didoakan Habib Rezeki Lancar

Admin JSN
13 Agustus 2023 | 01.43 WIB Last Updated 2023-08-12T18:49:52Z

 


Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Ngroto, dan Habib, Ngroto HJB an (sumber gambar: Melinda) 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Gema sholawat sukses menghiasi malam istimewa di Desa Ngroto, Pujon Kabupaten Malang. Bertajuk  HJB an, merupakan kepanjangan dari nama pesholawat Hilmi Bin Jaffar Baroqbah, gema sholawat melantik indah di pusat pemerintahan desa Ngroto, 12 Agustus 2023.

Acara berlangsung di depan Balai Desa Ngroto usai waktu sholat  Isya'. Diadakan oleh Pemerintah Desa Ngroto sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI yang ke-78 dan juga perayaan HUT Desa Ngroto yang ke-163.

Kehadiran istimewa pada acara ini adalah tausiyah yang dibawakan oleh Al Habib Abdurrahman Syarif Al Hasny dengan tema "Ngroto HJB an". 


Dalam sambutannya yang penuh semangat sebelum dimulainya sesi sholawat, Habib Abdurrahman mengucapkan doa untuk orang nomor satu di desa Ngroto, Kades Prayogi.

"Saya mendoakan semoga Pak Kades memiliki rezeki yang lancar," ujar Habib sambil disambut senyuman Kades yang duduk di atas panggung bersama dengan para undangan.

Dalam tausiyahnya, Habib juga mendoakan Indonesia di hadapan warga dan peserta sholawatan.

"Semoga Indonesia terus bangun dan membangun. Semoga kita semua bisa membangun di surga Allah Subhanahu wa ta'ala," tutur Al Habib Abdurrahman Syarif Al Hasny.

Suasana berubah  meriah dengan dimulainya sesi sholawatan yang dipimpin oleh HJB, Hilmi Bin Jaffar Baroqbah. Suara merdu bersahutan dengan irama musik tetabuhan yang memikat membuat para jamaah ikut terhanyut dalam suasana syahdu sholawat.

"Ahmad ya habibi Muhammad, ya habibi," terdengar suara jamaah ikut menyanyikan bait sholawat penuh penghayatan.

Acara berlangsung hingga hampir pergantian hari, sementara lagu-lagu Indonesia menghiasi suasana. Dalam kedamaian, Habib Abdurrahman dan HJB berdiri sambil bernyanyi, diikuti oleh seluruh jamaah sholawatan yang memenuhi jalanan di sekitar Balai Desa.

"Acara ini merupakan bentuk dukungan kami untuk masyarakat Ngroto," kata Tokoh Budaya yang akrab disapa Pak Tono kepada Jatimsatunews setelah menikmati sholawatan di Balai Desa Ngroto.

Berlangsung hingga hampir pergantian dini hari, kumandang lagu Indonesia mewarnai. Nampak khusyuk Habib Abdurrahman dan HJB bernyanyi dalam posisi berdiri diikuti seluruh jamaah Sholawatan yang memadati jalanan di sekitar balai desa. 


"Samudayane sampun keturutan karepe masarakat Ngroto," tutur Tokoh Budaya yang biasa dipanggil Pak Tono pada Jatimsatunews usai ikut menikmati Sholawatan di balai desa Ngroto.


Mendulang sukses penyelenggaraan, Takmir sekaligus kaur kesra desa Ngroto Jumali menyebut bahwa jamaah peserta sholawat diperkirakan mencapai 1000 lebih. 


"Kita bikin bungkusan nasi untuk pengunjung lebih dari 1000 bungkus, tandas," tuturnya.


Secara khusus kaur kesra Jumali juga menyampaikan apresiasi dari 2 habib


"Apresiasi dari Kedua habib untuk desa Ngroto, kompak dan sukses. Semua di jamu dengan baik," imbuhnya seraya menjelaskan bahwa nasi bungkus itu semua merupakan sumbangan warga desa Ngroto untuk acara HJB an.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HJB, Kades Ngroto Pujon-Malang Didoakan Habib Rezeki Lancar

Trending Now