Warga Malang Meninggal Dunia Usai Menonton Parade Sedekah Bumi Di Prigen

31 Juli 2023 | 00.24 WIB Last Updated 2023-07-31T12:20:47Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Tradisi Tasyakuran Warga Dayurejo Kecamatan Prigen setiap Bulan Muharam dihari 12 Minggu tanggal 30 Juli 2023 menjadi tradisi warga Prigen.

Sedekah Bumi di Dayurejo Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan diwarnai Insiden Seorang meninggal Dunia. Peristiwa naas itu terjadi saat ribuan warga desa berebut hasil sedekah Bumi dihalaman kantor kelurahan Des.korban saat itu menonton, tiba-tiba sesak nafas melihat kerumunan orang didepannya.

Kapolsek Prigen,AKP Sugiyanto menuturkan bahwa korban meninggal dunia yakni Slamet (69) tahun,Warga Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang

"Korban meninggal akibat sesak nafas.Bukan akibat berdesakan.Posisi Korban hanya menonton di lokasi acara,"Kata Sugiyanto Minggu, 30 Juli 2023.

Sugiyanto Mengatakan Jika saat itu Korban datang dari Malang untuk berkunjung ke rumah saudaranya di Desa Dayurejo dan tertarik dengan jalannya acara pawai Sedekah Bumi hingga akhirnya menonton langsung ke lokasi acara.

"Keluarga Korban sudah menunjukkan surat jika Korban punya riwayat sesak nafas.Saat kejadian di samping korban juga ada anggota keluarganya.Namun saat itu karena banyaknya masyarakat, Korban terlambat diberi pertolongan kesehatan di kantor desa,"ujar Sugiyanto.

Sugiyanto Mengatakan,saat ini korban sudah dipulangkan ke malang Bersama kerabat keluarga yang diDayurejo juga didampingi Kepala Desa Dayurejo Kecamatan Prigen dan pihak Keluarga Korban.(edr)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Malang Meninggal Dunia Usai Menonton Parade Sedekah Bumi Di Prigen

Trending Now