Ruang Belajar Aqil Mendatangkan Relawan Asing sebagai Upaya Membawa Wawasan Dunia

Admin JSN
09 Juli 2023 | 19.26 WIB Last Updated 2023-07-09T12:29:19Z
Oleh: Nabilah Mufidah Hudaya

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Malang-Perkumpulan Ruang Belajar Aqil sebagai organisasi non-profit menyelenggarakan program Global Volunteer dengan mendatangkan 8 (empat) relawan asing yang berasal dari Denmark, Italia, Irlandia, Belanda, Spanyol, dan Prancis pada Kamis (13/06/2023).

Program Global Volunteer merupakan sebuah upaya Ruang Belajar Aqil untuk mewujudkan bangsa yang lebih baik (better nation) dengan kepedulian dan penerapan nilai pembelajaran melalui pemberdayaan pemuda Indonesia. Kehadiran relawan asing di Ruang Belajar Aqil mendorong terjadinya pertukaran ilmu pengetahuan serta pengalaman dari relawan asing kepada relawan lokal di Ruang Belajar Aqil.

“Program Global Volunteer memiliki 3 tujuan yaitu yang pertama sebagai sarana pemberdayaan masyarakat atau dalam hal ini spesifiknya pemberdayaan pemuda. Kedua, sebagai penyelenggara pertukaran ilmu, keahlian, juga budaya. Ketiga, sebagai sarana untuk mengembangkan jaringan atau networking,” tutur Echika Rantelino sebagai penanggung jawab program.

Program Global Volunteer melibatkan relawan asing dalam kegiatan rutin Ruang Belajar Aqil yaitu Gelar Baca, Silaturrahim Literasi, dan Produksi Pustaka Digital. Pada kegiatan Gelar Baca di SD Muhammadiyah 9 (22/06/2023), salah satu relawan asing, Mille Nørgaard menyampaikan, “Saya senang karena saya dapat secara langsung terjun ke dalam dunia pemberdayaan masyarakat. Saya harap saya dapat dengan konsisten berkontribusi dalam kegiatan pemberdayaan seperti ini.”

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ruang Belajar Aqil Mendatangkan Relawan Asing sebagai Upaya Membawa Wawasan Dunia

Trending Now