Resmikan Sanggar Karawitan Taruna Budaya SMPN 1 Karangploso, Kadisdik Apresiasi Juara Coding Nasional

Admin JSN
12 Juli 2023 | 22.05 WIB Last Updated 2023-07-12T15:43:18Z


Resmikan Sanggar Karawitan Taruna Budaya SMPN 1 Karangploso, Kadisdik Ketemu Juara Coding Nasional 

MALANG |JATIMSATUNEWS.COM: Pertemuan istimewa berlangsung di SMP Negeri 1 Karangploso. Berlangsung saat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Suwadji meresmikan sanggar karawitan sekolah setempat, Rabu, 12 Juli 2023.

Yakni bertemu langsung dengan juara Corong nasional. Dalam hal ini Kadisdik juga memberikan apresiasi tinggi kepada Davin Varian Ikbar, yang berhasil meraih juara 1 tingkat nasional dalam Kompetisi Coding Anak Nasional 2023. Prestasi yang tidak hanya membawa kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga memperoleh hadiah utama berupa trip edukasi ke Singapura, yang turut membawa nama baik Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.


Kunjungan yang berlangsung pada Rabu, 12 Juli 2023, tepat pukul 11.15 WIB, ini memiliki tujuan meresmikan Sanggar Karawitan Taruna Budaya yang dirintis oleh Sugiono setahun yang lalu. Dalam acara tersebut, Kadisdik Suwadji menyampaikan dukungannya terhadap berbagai program yang telah dilakukan oleh SMP Negeri 1 Karangploso.


 

Dalam suasana yang akrab dan menyenangkan Suwadji juga menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi dengan berduet bersama SMP Negeri 1 Karangploso dalam lagu "pepeling" dan tembang campursari "Prau Layar". Ia didampingi oleh wiraga-wiraga kecil dari Sanggar Karawitan Taruna Budaya SMP Negeri 1 Karangploso.


Sebagai puncak acara, Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Drs. Suwadji S.Ip, M.Si., dan Kepala SMP Negeri 1 Karangploso, Drs. Sugiono, melakukan penanaman pohon sebagai bagian dari rintisan sekolah adiwiyata. 


Dalam momen tersebut, mereka mengucapkan, "Bismillahirrahmanirrahim, Kita tanam untuk anak cucu." Hal ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga lingkungan sekolah yang sehat, bersih, dan indah.


Peresmian Sanggar Karawitan Taruna Budaya dan penanaman pohon ini menjadi momen bersejarah bagi SMP Negeri 1 Karangploso. Keberadaan sanggar tersebut tidak hanya memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengembangkan minat dan bakat seni tradisional, tetapi juga mencerminkan komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang holistik dan berwawasan lingkungan.


Dengan dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, diharapkan SMP Negeri 1 Karangploso dapat terus berkembang dan memberikan prestasi yang gemilang di masa depan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmikan Sanggar Karawitan Taruna Budaya SMPN 1 Karangploso, Kadisdik Apresiasi Juara Coding Nasional

Trending Now