Ratusan Keluarga Yatim Ceria Santap Nikmat Diajak LAZIS Sabilillah Sambut Muharram di Resto Ocean Garden Suhat Malang

Admin JSN
21 Juli 2023 | 09.19 WIB Last Updated 2023-07-21T03:19:40Z

Ratusan Keluarga Yatim Ceria Santap Nikmat Diajak LAZIS Sabilillah Sambut Muharram di Resto Ocean Garden Suhat

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Rabu, 19 Juli - 1 Muharram 1445 H, Malang - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh, LAZIS Sabilillah Malang, menggelar acara santunan yang menyentuh hati bersama 250 anak yatim dan dhuafa. 

Kegiatan mulia ini berlangsung di Resto Ocean Garden mulai pukul 15.00 hingga jam 18.00 sore. Para orang tua anak yatim juga turut hadir dalam acara berkesan ini. Tidak hanya itu, acara juga dihadiri oleh Profesor Mas'ud Said, selaku ketua Yayasan bidang tiga Sabilillah Malang, serta ustadz Abdul Adzim Irsyad ketua LAZIS Sabilillah dan jajaran dari STIH Malangkucecwara. 

Kegiatan yang telah menjadi tradisi selama 4 hingga 5 tahun terakhir ini merupakan bentuk komitmen LAZIS Sabilillah Malang dalam memberikan perhatian dan kasih sayang kepada kaum yatim dan dhuafa. Resto Ocean Garden menjadi mitra setia dalam memberikan dukungan dana dan fasilitas demi menjamu para anak-anak istimewa ini.

"H. Makhrus Sholeh, Owner Ocean Garden memberikan dukungan support jutaan kepada kami," ungkap Malik salah satu penyelenggara, kepada JatimSatuNews pada Jumat, 21 Juli 2023.

Mochammad Sholeh, Sekretaris LAZIS Sabilillah, menjelaskan bahwa kegiatan santunan Muharram ini memiliki konsep unik, yaitu mengadakan dinner atau makan bersama dengan para anak yatim. Tujuannya tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk menikmati hidangan yang bergizi dan lezat, serta menyelipkan semangat pendidikan dengan memberikan uang tabungan dan alat tulis.

"Semoga mereka yang kesulitan mendapatkan makanan bergizi atau makanan yang enak bisa turut bergembira bersama kami," tambahnya.

Acara diawali dengan doa dan diikuti oleh pembacaan tartil serta tahmid yang dikumandangkan oleh Ananda Aulia Kamila. Dalam kesempatan tersebut, salah satu binaan LAZIS yang memiliki prestasi dalam tahfidzul Quran dengan menghafal tiga juz juga mendapat apresiasi.

Sambutan dari ketua Sabilillah, Ustadz Abdul Adzim Irsyad, memberikan harapan bahwa cinta dan perhatian yang diberikan kepada anak yatim akan mendapat balasan berlipat dari Allah Subhanahu wata'ala.

Kehadiran Kak Asri, seorang Story Teller dengan boneka Tedjo, menambah keceriaan acara dengan mengisahkan keteladanan Nabi Muhammad ketika beliau tegar secara mental meski menghadapi perlakuan buruk. Cerita inspiratif ini memberikan pesan moral yang mendalam kepada para hadirin.

Pada akhir acara, Prof. Mas'ud, ketua Yayasan Bidang III sekaligus Kepala Pasca Sarjana Unisma tersebut menyampaikan pesan penting tentang bulan Muharram sebagai momen hijrah (peristiwa hijrah) Nabi Muhammad, yang memberi inspirasi untuk menghadapi tantangan hidup dengan semangat dan kegigihan. Ans




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Keluarga Yatim Ceria Santap Nikmat Diajak LAZIS Sabilillah Sambut Muharram di Resto Ocean Garden Suhat Malang

Trending Now