Pengalaman Haji Mas Syaiful Nuri Calon DPR RI PAN Dapil Pasuruan Probolinggo, Ketemu Capres Anis, Gus Irsyad dan Gus Mufti

Admin JSN
22 Juli 2023 | 17.36 WIB Last Updated 2023-07-22T10:53:38Z
Pengalaman Haji Mas Syaiful Nuri Calon DPR RI PAN Dapil Pasuruan Probolinggo, Ketemu Capres Anis, Gus Irsyad dan Gus Mufti

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:
Berangkat tanggal ke tanah suci pada 25/7/2023 Mas Syaiful Nuri telah kembali ke tanah air pada Ahad 16/7/2023.

Tanpa persiapan matang untuk keberangkatan mengingat baru saja menunaikan umroh bersama istri di bulan Juni, perjalanan Hajinya menorehkan pengalaman lain tak terlupakan disamping perjalanan spiritual menjalankan ibadah haji di kota Makkah.

Sebagai tokoh santri yang sedang menerjuni dunia politik Calon DPR RI dari Fraksi PAN, Partai Amanat Nasional Mas Syaiful Nuri, suami dari Ning Ruyana putri KH Fuad Nur Hasan bertemu pula dengan tokoh tokoh politik di kota suci.

Diantaranya adalah Anis Baswedan,  kandidat calon presiden 2024. Tanpa memedulikan latar belakang politik keduanya terihat akrab,  bergandengan tangan beriringan.

"Kan hanya bertemu dan memberi wawasan bahwa politik itu saling berpegang teguh bukan saling bermusuhan," ucap Mas Syaiful Nuri kepada JatimSatuNews tentang keakrabannya dengan Anis Baswedan. 

Menananggapi sikap politik Mas Syaiful Nuri sang istri yang juga ketua DPD PAN Pasuruan menyatakan tidak ada masalah.  Bahkan ini dianggap sebagai momen menebar kebaikan.

"Jadikan politik sebagai ajang kebaikan untuk saling tegur sapa dan bermain cantik bukan saling adu domba ujar kebencian," ujar Ning Ruyana Fuad.

Selain ketemu Anis Baswedan di kota suci Makkah Mas Syaiful Nuri juga bertemu dengan tokoh Pasuruan antara lain Gus mufti, Gus irsyad dan Faisol reza.

Menambahkan keterangan soal keakraban Mas Syaiful dengan tokoh-tokoh politik nasional, ning Yana menyebut suaminya itu baru - baru ini sepulang umroh sebelum haji pernah bertemu dengan tokoh politik lain seperti Ganjar Pranowo, Pranowo, Mahfudz MD, juga Menko Muhajjir Efendi. 

"Kalau sama Pak Ganjar dan Pak Prabowo di Surabaya waktu itu. Kalau sama Pak Mahfud MD Kemarin ke rumah. Pak Menko PMK Pak Muhajir Efendi juga jumat ke rumah," ucap Ning Yana. 

"Sebagai wakil rakyat harus bisa saling merangkul dengan siapapun, " tutur Ning Yana tersenyum menutup wawancara dengan JatimSatuNews, seminggu sesudah sang suami tercinta tiba di tanah air dari menunaikan ibadah haji, Sabtu 22/7/2023.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengalaman Haji Mas Syaiful Nuri Calon DPR RI PAN Dapil Pasuruan Probolinggo, Ketemu Capres Anis, Gus Irsyad dan Gus Mufti

Trending Now