Kebakaran Landa Rumah Gudang Rongsokan Rejoso Pasuruan

21 Juli 2023 | 11.06 WIB Last Updated 2023-07-21T05:37:59Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Kebakaran terjadi lagi di daerah Kemantren Rejoso setelah kemarin malam terjadi kebakaran Rabu malam di Bukir 2 hari berturut-turut sekarang di Rejoso Kabupaten Pasuruan, kamis (20/7/2023) Malam.

Menurut Informasi warga, lokasi kebakaran merupakan Gudang Rongsokan daerah Kemantren.

Kejadian kebakaran dini hari sekitar pukul 01.00 Wib.Lalu lintas sempat mengalami kemacetan 
Kebakaran hebat Rumah Rongsokan barang Bekas Lokasinya pas Depan Perum Kemantren Indah Dekat Philips kecamatan Rejoso, kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan informasi yang didapat, api pertama kali muncul dari dalam gudang rongsokan sekitar pukul 23.00 WIB, Kamis (21/7/2023). Api kemudian langsung membesar dan merembet ke rumah warga yang berada di sebelahnya. 

"Awalnya itu bau kertas atau sampah yang dibakar. Namun ternyata api membesar di gudang milik orangtua saya," tutur Hadi, anak pemilik gudang rongsokan tersebut.

Menurutnya, kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik yang berada di dalam gudang. Pasalnya, sempat terdengar ledakan kecil seperti konslet listrik di dalam gudang. 

"Seperti konsleting listrik itu, dari dalam gudang," katanya. 

Sementara itu, kebakaran tersebut sempat membuat akses jalan Pasuruan - Banyuwangi atau jalur pantura itu tersendat. Petugas kepolisian juga nampak berjaga untuk mengatur lalu lintas. 

Empat mobil pemadam dari Kabupaten maupun Kota Pasuruan juga dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Api berhasil di padamkan setelah 3 jam kemudian. 

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian ditafsir mencapai pululhan juta rupiah.
"Hadi mengestimasi bahwa kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp70 sampai Rp80 juta. Jika dijumlahkan dengan nilai rumah yang juga terbakar, total kerugian mencapai ratusan juta.

“Kalau ditotal gudang sama rumah ya ratusan juta,” jelas Hadi.(Endaru)




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kebakaran Landa Rumah Gudang Rongsokan Rejoso Pasuruan

Trending Now