Inspirasi Cinta, Mas Syaiful Nuri Dampingi KH Fuad Nur Hasan Sidogiri Elus Kepala Anak-anak Yatim

Admin JSN
30 Juli 2023 | 06.07 WIB Last Updated 2023-07-31T05:26:40Z


Inspirasi Cinta, Mas Syaiful Nuri  Dampingi KH  Fuad Nur Hasan Sidogiri  Elus Kepala Anak-anak Yatim

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Suasana syahdu ceria menyelimuti halaman rumah KH. Fuad Nur Hasan pada 9 Muharram 1445 H.

 Sebanyak 250 anak yatim dari berbagai penjuru Pasuruan berkumpul, duduk bersimpuh rapi menghadap sang Kyai. Merayakan momen istimewa bagi umat Islam. Yakni mengistimewakan bulan Muharram. 

Sebuah bulan yang memiliki banyak keistimewaan, selain puasa sunnah tasuah dan As Syuro di tanggal 9 dan 10 keistimewaan lain yakni memperbanyak Sedekah,  terkhusus kepada para anak yatim. 

Terlihat di deretan depan memanfaatkan momen Muharram keluarga Kyai Pengasuh Sidogiri tersebut turut memuliakan anak yatim. Nampak Mas Syaiful Nuri,  istri dari Ning Ruyana Fuad putri Kyai Fuad mendampingi  Kyai bertemu para yatim. Di tangan kanannya amplop berisi uang,  dibagikan pada mereka satu per satu. Dengan sebuah usap sayang pada kepala mereka.

" Sebagaimana dicontohkan Rasulullah Muhammad, anak-anak yatim itu sungguh dikasihi Rasulullah. Saya pun, mencintai, mengasihi mereka sebagaimana dilakukan Rasulullah Muhammad Shollallohu alaihi wa sallam. Ini hanya sepercik yang saya bisa lakukan dari banyak hal yang diajarkan. Semoga istiqomah, menginspirasi orang lain berbuat serupa," ujar Mas Syaiful Nuri.

Tidak hanya berbagi kasih sayang, KH. Fuad Nur Hasan pun membacakan doa di penghujung acara, mendoakan agar kebaikan senantiasa menyertai para yatim, keluarga, dan seluruh umat Islam di dunia. Kebersamaan dan keharuan menyelimuti acara ini, menunjukkan betapa tulusnya cinta pada anak yatim, yang juga menjadi kesayangan Rasulullah Muhammad SAW.

Bagi Ning Ruyana Fuad yang hari itu mendampingi suami berbagi,  momen bersejarah menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih peduli dan membantu sesama.

"Terutama anak-anak yatim, dalam perjalanan hidup mereka. Semoga semangat berbagi cinta kasih ini terus bersemi dan menginspirasi banyak orang," jelas Ning Ruyana Fuad ketua DPD PAN Pasuruan pada JatimSatuNews Sabtu 30/7/2023, tentang acara yang digelar bersama suaminya pada kamis sore 27/7/2023 lalu itu.  ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Inspirasi Cinta, Mas Syaiful Nuri Dampingi KH Fuad Nur Hasan Sidogiri Elus Kepala Anak-anak Yatim

Trending Now