Hari Pertama MPLS SDIT Darul Qur'an; Jadikan Sholat Sebagai Penguat

Admin JSN
17 Juli 2023 | 13.19 WIB Last Updated 2023-07-17T06:19:13Z

Hari Pertama MPLS SDIT Darul Qur'an; Jadikan Sholat Sebagai Penguat

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Tahun ajaran baru telah tiba, waktunya anak-anak kembali beraktivitas di sekolah masing-masing. Banyak cara untuk membuat anak baru merasa betah dan nyaman di lingkungan sekolah. MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah meliputi; pengenalan program sekolah,
Pengenalan cara belajar di sekolah,
pengenalan konsep diri, pembinaan awal kultur sekolah, pengenalan sarana dan prasarana sekolah.

Acara MPLS di SDIT Darul Qur'an yang berada di daerah Tenggilis Mejoyo ini berlangsung meriah. Anak-anak datang dengan semangat dan mengikuti acara MPLS yang akan berlangsung selama 2 hari, tanggal 17-18 Juli 2023. 

Kegiatan sekolah dibuka dengan sholat Dhuha berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz. Dilanjutkan dengan penguatan karakter anak. Ustadz Sholeh kepala sekolah SDIT Darul Qur'an membimbing anak-anak berdiskusi tentang pentingnya sholat dan belajar giat. 

"Sebelum belajar, anak-anak harus niat dulu. Niat yang kuat untuk menuntut ilmu agar tercapai cita-cita," ujar Ustadz Sholeh memberi nasihat. 

Anak-anak sangat antusias mengikuti acara. MPLS dari awal hingga akhir. Mereka tambah semangat ketika pulang, diberi hadiah es krim sebagai apresiasi.

"Senang kembali belajar di sekolah. Bisa bertemu teman-teman dan bermain bersama," ujar Ibrahim siswa kelas 4.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama MPLS SDIT Darul Qur'an; Jadikan Sholat Sebagai Penguat

Trending Now