GP Ansor Wadah Organisasi Pemuda Karangkliwon Kecamatan Grati

Admin JSN
16 Juli 2023 | 22.28 WIB Last Updated 2023-07-16T15:29:54Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Grati Kabupaten Pasuruan, mempersiapkan pembentukan Pengurus Ranting GP Ansor di Desa Karangkliwon pada Minggu, 16/7/2023. Guna meyebarkan misi dakwah Ahlussunah wal Jama'ah Annahdliyah ke desa/ranting di segmen Pemuda, GP Ansor Kecamatan Grati. 

Hadir dalam acara tersebut segenap Kepala Desa Karangkliwon, Pengurus PAC GP Ansor Grati, Rais Syuriyah dan Tanfidziyah NU Ranting Karangkliwon, para tokoh masyarakat, dan juga puluhan Pemuda Desa Karangkliwon. 

Menyambut dengan hangat pada proses pembentukan pengurus Ranting GP Ansor, Kepala Desa Karangkliwon, Hadi Sumantono, dalam sambutannya menyampaikan dukungannya melihat generasi muda di Karangkliwon membutuhkan wadah organisasi yang bergerak dibidang keagamaan dan sosial. 

"Saya sampaikan terimakasih, karena selama ini NU di Karangkliwon sudah ada,  tetapi pada malam ini kita membentuk wadah organisasi pemuda yang pergerakkannya atau kegiatannya di keagamaan dan sosial, saya selaku Kepala Desa mendukung penuh atas terbentuknya pengurus GP Ansor di Karangkliwon ini, harapannya nanti dari pengurusan NU Ranting Karangkliwon, bisa terus berkomunikasi dengan pemuda Ansor", ucap Kades. 

Menukil dari kalam Muassis Nahdlatul Ulama, KH. Hasyim Asy'ari, Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Karangkliwon Ustadz Yazid, menyambut baik inisiatif dari Pimpinan Anak Cabang yang langsung datang ke desa-desa, salah satunya di Karangkliwon guna bersilaturahmi dan membentuk kepengurusan Pimpinan Ranting GP Ansor Karangkliwon. "Sopo sing gelem ngurusi NU, tak akoni dadi santriku, lan sopo sing dadi santriku, tak dungakno Khusnul Khotimah sak anak putune" 

“Kita di NU itu sebenarnya enak, kenapa?, karena sebagai Kader, kita sudah ada yang menjamin, sudah ada yang mendo'akan kita khusnul khotimah, jadi yang nanti terpilih menjadi pengurus Ansor, ya harus mengurusi, jangan mengkurusi organiasi", tutup ketua NU Karangkliwon. 

Mewakili Ketua PAC GP Ansor Grati yang berhalangan hadir, Pada kesempatannya Kasatkoryon Misbahul Munir, menyampaikan "Pada masa kepengurusan saya kemarin, saya kepingin membentuk kepengurusan Ranting di Karangkliwon, Alhamdulillah, saya sangat bersyukur akhirnya, berkat bantuan kepengurusan NU ranting karangkliwon dan pemerintah desa karangkliwon, malam ini kita bisa berkumpul, tidak lain adalah untuk meneruskan perjuangan Muassis NU, kita ikut bendera NU, yang dipanglimai KH. Hasyim Asy'ari" ucap Kasatkoryon. 

Ikhyak Ulumuddin, Bidang Kaderisasi PAC Ansor Grati, juga menambahkan bahwa GP Ansor yang merupakan kader penerus Jamiyah Nahdlatul Ulama harus bisa menjadi garda terdepan dalam setiap program dan kebijakan NU. 

“Kita sebagai kader Ansor, yang nantinya menjadi penerus perjuangan NU, Nanti dilaksanakan prosesi Pembentukan pengurus, sehingga GP Ansor Ranting Karangkliwon bisa kembali berkontribusi bagi Nahdlatul Ulama dan juga Masyarakat melalui program-programnya,” tutup Ikhya. 

Setelah melalui proses aklamasi, kepengurusan GP Ansor Ranting Karangkliwon Masa Khidmat 2023-2026 ditetapkan Arif Budi Cahyono (Ketua), 34th, Dusun Krajan; Abdul Rokhim (Sekretaris), 24th, Dusun Pesantren; dan A. Khosin (Bendahara) 33th, Dusun Mbaran. 

(Ang)

Proses pengambilan sumpah/janji pengurus GP Ansor Ranting Karangkliwon Kecamatan Grati.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GP Ansor Wadah Organisasi Pemuda Karangkliwon Kecamatan Grati

Trending Now