GONG DIPUKUL WAKIL REKTOR UNISMA, TANDA LKP SE-JAWA-BALI DIMULAI

Eko Rudianto
29 Juli 2023 | 13.49 WIB Last Updated 2023-07-31T12:23:01Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Gerakan Pramuka Racana Universitas Islam Malang (UNISMA) gelar Lomba Keagamaan Pramuka (LKP) Se-Jawa Bali pada 27-30 Juli 2023 di Bumi Perkemahan UNISMA Malang. Anggota Pramuka terbaik pilihan utusan pangkalan gerakan pramuka penegak se Jawa-Bali tersebut berebut juara di laga yang setiap tahun dilaksanakan rutin ini.

Digelar dengan 9 mata lomba untuk merebutkan 3 piala besar, antaralain piala Polresta Malang, Piala Bergilir LKP Kwartir Daerah Jawa Timur (KWARDA JATIM) serta Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA). 

Terdapat 19 pangkalan atau instansi sekolah tingkat SMA/SMK/ MA se-Jawa Bali dengan 42 tim yang disebut sangga dalam Gerakan Pramuka Golongan Penegak, salah satu peserta dari luar Jawa Timur adalah SMA Minhajud Tollabah Purbalingga Jawa Tengah. 

Prof. Drs. H. JUNAIDI M.Pd, Ph.D Wakil Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) mengatakan bahwa pramuka harus memiliki kemampuan disegala bidang serta memiliki sanad yang jelas, juga memiliki keahlian dibidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan Ilmu Ketaqwaan (IMTAK). 

"Sebagai pramuka harus menguasasi segala bidang, utamanya ilmu IPTEK dan IMTAK" tutur Zainus menirukan pesan sang Wakil Rektor



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GONG DIPUKUL WAKIL REKTOR UNISMA, TANDA LKP SE-JAWA-BALI DIMULAI

Trending Now