Sinergisitas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Bersama DPR RI Untuk Memaksimalkan Program Merdeka Belajar 2023

22 Juli 2023 | 18.36 WIB Last Updated 2023-07-25T01:50:04Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam Rangka proses  Pembelajaran Pendidikan Para Guru kabupaten Pasuruan diberikan Pengarahan dan Kompetensi dalam proses belajar mengajar Dikalangan lembaga pendidikan.

Pada tanggal 22 Juli 2023 Ditaman Dayu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, mengadakan Rapat untuk Para ASN dan Guru Hororer.

"Dalam rangka penguatan akses dan peningkatan mutu Pendidikan ditingkat satuan Pendidikan, Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus bersinergi dengan komisi X DPR RI melaksanakan Workshop dengan tema “Digitalisasi Pembelajaran dalam Mendukung Program Merdeka", Pungkasnya.

Mendatangkan Guru dan kepala sekolah sebagai Audien dengan dihadiri oleh beberapa nara sumber diantaranya Imron Rosyadi, S.PdI sebagai praktisi Pendidikan dan juga Dr. Amang Fathurrohman M.Pd.I dari Akademisi Pendidikan Kabupaten Pasuruan menyampaikan jika peran teknologi secanggih apappun tidak akan mampu menggantikan seorang guru karena teknologi hanya tools atau alat yang bisa diguna oleh pendidik untuk memaksimalkan proses pembelajaran, acara berjalan dengan lancar hingga selesai, dan Moh. Haerul Amri, SP., M.Pd sebagai anggota komisi X DPR RI juga sempat menerima aspirasi dari Ketua Guru Honorer Indonesia.

Mukhamad Huda Sebagai Audien yang hadir mengatakan jika masih banyak guru-guru honorer yang perlu diperjuangkan nasibnya karena secara sederhana disampaikakan jika seorang guru dituntut untuk bisa mengajar anak didiknya agar bisa belajar dengan Bahagia maka sudah semestinya gurunya juga butuh Bahagia dalam arti dicukupi kebutuhan-kebutuhan primernya sebagai mana manusia lain juga sebagaimana mestinya.(Irwan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergisitas Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan Bersama DPR RI Untuk Memaksimalkan Program Merdeka Belajar 2023

Trending Now