Cermin Peduli, Mahasiswa Impala UT Surabaya Salurkan Bantuan Langsung Bagi Penyintas Bencana Lumajang

16 Juli 2023 | 12.45 WIB Last Updated 2023-07-16T07:54:44Z


LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: Mahasiswa Pecinta alam Impala Universitas Terbuka Surabaya menyalurkan bantuan untuk warga terdampak bencana banjir lahar dingin di Lumajang. 

Hal ini dalam upaya meringankan beban para penyintas erupsi lahar dingin Gunung Semeru, anggota Impala UT Surabaya dengan penuh kepedulian berharap dapat menanamkan rasa keprihatinan terhadap sesama warga Indonesia. 

Dilaksanakan hari Minggu, 16 juli 2023 mereka menyalurkan bantuan secara langsung ke posko Tagana. Dengan tulus mereka menyalurkan bantuan langsung ke posko Tagana dan dapur umum desa Jarit - Nguter, Candipuro, Lumajang.

"Tujuan utama untuk membantu meringankan beban penyintas erupsi lahar dingin Semeru dan menanamkan rasa keprihatinan terhadap sesama, saudara setanah air pada anggota Impala UT Surabaya," tutur Imam Hamzah Alfarizki sebagai korlap Impala UT Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut, Impala UT Surabaya menyalurkan berbagai bantuan, termasuk sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, serta peralatan sanitasi yang sangat dibutuhkan oleh para korban bencana. Dengan memberikan bantuan semacam ini, mereka berharap dapat meringankan penderitaan yang dialami oleh warga terdampak banjir lahar dingin di Lumajang.

"Impala UT Surabaya menyalurkan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan peralatan sanitasi," lanjutnya.

Respon dari warga yang mendapatkan bantuan sangat positif. Mila, salah satu warga desa Jarit yang menerima bantuan, mengungkapkan kegembiraannya, "Kami selaku warga yang terdampak merasa senang, karena masih ada anak muda yang memiliki jiwa militan dalam hal-hal yang bernilai positif seperti ini." Keberadaan Impala UT Surabaya dan sumbangannya telah memberikan harapan baru bagi warga yang membutuhkan. (nov)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cermin Peduli, Mahasiswa Impala UT Surabaya Salurkan Bantuan Langsung Bagi Penyintas Bencana Lumajang

Trending Now