313, Masjid Miatul Hasanahdi Sidoarjo Gandeng MTs Bumi Sholawat Peringati Muharram

Admin JSN
19 Juli 2023 | 03.37 WIB Last Updated 2023-07-18T20:37:32Z



SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM: 
Sebuah masjid yang memiliki nomor alamat unik mirip sebuah gerakan aksi bertahun lalu 212 bernama Miatul Hasanah bertempat di jalan raya dengan nomer cantik  313 Kecamatan Lebo, Kabupaten Sidoarjo mengadakan acara istimewa  Selasa 18/7/2023.

Menaungi beberapa lembaga. Seperti majlis ta'lim, PAUD, TPQ, TPQ dewasa, dan pasca TPQ Masjid menyambut datangnya bulan Muharram dengan berbagai kegiatan.

Bulan Muharram dalam penanggalan hijriah merupakan bulan pertama. Merayakan bulan ini berarti memperingati tahun baru Islam.


"Setiap tahun, masjid memperingati datangnya bulan Muharram. Dimulai dari kirap jam setengah empat sore. Lokasi start  di TPQ Miatul Hasanah RT 7 RW 2, melewati RT 1, RT 2, RT 3, RT 5, RT 9, 6 RT lalu kembali ke lokasi tempat berkumpul pertama kali untuk pembacaan sholawat maulidan, doa akhir tahun bersama, dan serentetan acara lainnya," terang salah satu wali murid TPQ Miatul Hasanah. Serangkaian acara lainnya yang dimaksud adalah sholat Maghrib berjamaah; pembacaan istighosah, Yasin, dan doa awal tahun; terakhir minum susu putih.


Acara kirab dalam menyambut bulan Muharram tersebut diiringi oleh drumband dari Mts Bumi Sholawat, pondok pesantren progresif asuhan KH Ali masyhuri. Hanya saja iringan ini tidak dari awal mula keberangkatan. Demikian karena posisi pondok bertempat di RT 5.(edelweis)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 313, Masjid Miatul Hasanahdi Sidoarjo Gandeng MTs Bumi Sholawat Peringati Muharram

Trending Now