Wisata Edukasi Bromo Bersama "POKDARWIS"

Admin JSN
06 Juni 2023 | 09.16 WIB Last Updated 2023-06-06T02:16:55Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: 5/6/2023, Bromo adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia yang menawarkan keindahan alam yang spektakuler. Jika Anda mencari wisata edukasi di Bromo, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) bisa menjadi pilihan yang baik. Mereka dapat memberikan panduan tentang sejarah, geologi, flora, fauna, dan budaya setempat. Beberapa kegiatan edukatif yang bisa Anda lakukan di Bromo meliputi:

*Tur Gunung Bromo:* menjelaskan tentang sejarah terbentuknya Gunung Bromo, karakteristik geologisnya, serta flora dan fauna yang ada di sekitarnya.

*Kunjungan ke Desa Tengger:*
mengunjungi Desa Tengger,  anda dapat belajar tentang budaya mereka, tradisi, dan gaya hidup unik.

*Kunjungan ke Kawah Bromo:* 
menjelaskan tentang proses pembentukan kawah, aktivitas vulkanik, dan keunikan geologisnya. 

*Pelajaran fotografi alam:*
menunjukkan tempat-tempat terbaik untuk mengambil foto yang menakjubkan.

Seperti yang di lakukan oleh mahasiswa dari universitas Pancasila Jakarta kali ini, mereka melakukan tour edukasi bersama Pokdarwis 
(5/6/2023) di desa gubugklakah kecamatan Poncokusumo yang di pandu langsung oleh
Heri, Mahmudi dan Purnomo Ansori.
Mereka selaku pendiri dan pengelola dari Pokdarwis.

Menurut keterangan Mahmudi:
"Kami (kelompok Pokdarwis) sudah berdiri sejak tahun 2010 dan sudah banyak sekali pengalaman selama menjadi tour guide edukasi seperti ini" Tuturnya.

Di acara malam hari ini mahasiswa di suguhkan dengan perfomance dari sanggar Wahyu lestari Ning Budoyo di rest area gubugklakah yang mengangkat tema tentang kebudayaan suku Tengger. Ada tari beskalan putri (tari penyambutan tamu, tari tertua dari Poncokusumo), tari topeng, tari bapang, teater, penyematan pakaian adat, dll.

Pastikan Anda menghubungi Pokdarwis Bromo sebelumnya untuk mengatur tour edukasi. Mereka dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang opsi tour, biaya, dan jadwal yang tersedia. (Lutfi/Chintya)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisata Edukasi Bromo Bersama "POKDARWIS"

Trending Now