Wakil Bupati KH. Mujib Imron Buka Acara Membumikan Pancasila FKUB Kabupatem Pasuruan

Admin JSN
06 Juni 2023 | 10.58 WIB Last Updated 2023-06-06T04:22:04Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Wakil Bupati Pasuruan membuka acara Pembinaan Kerukunan bertajuk Membumikan Pancasila untuk Kerukunan Antar Umat Beragama  di Gedung Empu Sendok Lantai 2 Graha Maslahat pada Selasa 6/6/2023.

Diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Ketua FKUB H. Saiful Anam Chalim. Menyampaikan bahwa acara dilaksanakan untuk memperingati hari lahir Pancasila.

"Kami selenggarakan acara ini yang utama adalah untuk memperingati hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.  Untuk itu tema kali ini adalah Pembinaan Kerukunan, Membumikan Pancasila untuk Kerukunan Antar Umat Beragama," urai KH. Saiful Anam Chalim

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan H. Saikhul Hadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Edy  Supriyanto serta Kepala Desa Ngadiwono Tosari Atim. 

Menjadi pembicara utama Wabup Gus Mujib menyampaikan tentang falsafah Pancasila.

"Falsafah Pancasila sebagai sumber dari sumber  hukum adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita banggakan" jelas wabup yang juga biasa dipanggil Gus Mujib. 

Pada kesempatan tersebut Wabup Gus Mujib juga menyampaikan rasa bangga terhadap kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan

"Saya bangga Tosari dikukuhkan menjadi Kecamatan Bhinneka Tunggal Ika oleh Menteri Agama," ungkap Wabup. 

Selanjutnya tentang kepemimpinan, Gus Mujib menyampaikan pesan jangan sampai ada yang melengserkan ketika seorang pemimpin sedang menjabat. 

"Jangan ada ide melengserkan penguasa selama beliau beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, " tutur Wagub seraya menyinggung masa kepemimpinan Gus Dur. 

Pada akhir sambutan sebuah pesan mengesankan disampaikan bahwa Gus Mujib menitipkan Kabupaten Pasuruan ini untuk kedamaian pada FKUB. 

"Kutitipkan Pasuruan padamu. Saya melihat cahaya pada panjenengan semua," tutur Gus Mujib. 

Meninggalkan acara lebih dahulu karena ada acara bersamaan, sebelum meninggalkan tempat Gus Mujib menunjukkan keramahan dan rendah hatinya.  Bersalaman kepada seluruh peserta acara juga tak keberatan foto bersama pengurus FKUB.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wakil Bupati KH. Mujib Imron Buka Acara Membumikan Pancasila FKUB Kabupatem Pasuruan

Trending Now