Mas Syaiful Nuri Sidogiri Sampaikan Pesan pada Hasibuddin saat Deklarasi Caleg PAN Provinsi Jatim

Admin JSN
18 Juni 2023 | 05.06 WIB Last Updated 2023-06-17T22:25:28Z


Mas Syaiful Nuri Sidogiri Sampaikan Pesan pada Hasibuddin saat Deklarasi  Caleg PAN Provinsi Jatim.

POLITIK PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Malam menuju peraduan, lelaki mengenakan sarung dan baju koko serta para ibu berhijab menempati area lesehan di Kendil Mas Tambak Rejo Kraton Pasuruan pada Sabtu 18/6/2023. 

Sebuah tujuan menyatukan, satu kesepakatan mengundang kedatangan yakni peristiwa bersejarah yang baru pertama diadakan diantara kalangan santri sarungan tersebut. Membincangkan politik,  terlibat aktif bahkan sampai pasa tahap pendeklarasian menjadi seorang Caleg, Calon Legislatif. 

Hasibuddin namanya,  biasa menjadi ustadz selain pula seorang Sekretaris Desa atau Carik di Desa Dhompo Kraton. Menjadi pendukung utama Mas Syaiful Nuri,  suami Ning Yana Fuad putri KH. Fuad pengasuh Pesantren Sidogiri yang akan maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai PAN pula wilayah Dapil Pasuruan dan Probolinggo. 

"Sebagai bentuk totalitas dan loyalitas maka saya deklarasikan diri saya, Hasibuddin asal Dhompo Kraton Pasuruan menjadi Calon Legislatif atau Caleg untuk DPRD Provinsi Jawa Timur dari partai PAN," ujar Hasib di tempat lesehan.

Tepuk tangan membahana menandakan telah resmiya dia secara publikasi menjadi seorang Bacaleg dari PAN, Partai Amanat Nasional. Sebuah partai yang secara cepat Elektabilitasnya naik signifikan hanya dalam kurun hitungan hari di bulan Juni ini. 

"Kita telah bekerja keras melakukan pengenalan kepada masyarakat PAN versi terkini,  yang merangkul semua kalangan termasuk Nahdhiyin sehingga banyak Gus dan Ning mempercayakan dirinya menjadi jembatan aspirasi rakyat. Hasilnya adalah Survey ini. Tingkat kepercayaan masyarakat naik tajam, dari hanya 1 koma sekian persen kini mengapai 5 persen. Bukan tidak mungkin segera mencapai 8 persen, " ucapnya bersemangat, diiringi tepuk tangan pendukungnya.

Nampak,  Mas Syaiful Nuri menyunggingkan senyum indah mengetahui Hasibuddin berorasi, sehingga doa dan restu pun dia kumandangkan di hadapan banyak orang seraya menjabat tangan. 

Kultur santri yang mengutamakan tawadhuk tetiba nampak dalam situasi ini. Hasibuddin reflek tanpa canggung mencium tangan sang Gus menantu Kyai Fuad Sidogiri itu ketika  berdiri menyalami. 

"Alhamdulillah,  semoga panjenengan sukses. Semoga pula panjenengan semua setia dan kukuh memperjuangkan RI dan provinsi untuk lolos menjadi anggota legislatif dari Dapil 3," ucap Mas Syaiful Nuri. 

Gayeng, hangat, penuh keakraban meskipun ada beberapa Gus di acara tersebut. Para peserta yang kebanyakan adalah mantan santri pesantren Sidogiri nampak sangat bahagia berada di antara seniornya ketika masih mondok. 

Sebuah ucapan disampaikan pula oleh ketua DPD PAN Kabupaten Pasuruan Ning Yana Fuad yang juga ikut hadir dengan duduk terpisah dari para lelaki di kerumunan Hasibuddin.

"Selamat untuk Ustadz Hasibuddin, semoga langkah ini bersama Mas Syaiful Nuri diridhoi Allah Subhanahu Wa ta ala,  sehingga kita bisa bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat lewat jalur legislatif, duduk langsung sebagai Anggota Dewan untuk menyuarakan kepentingan masyarakat Daerah Pilihan," tutur Ning Yana,  wanita cantik ketua DPD PAN Kabupaten Pasuruan.

Berlangsung hingga sekitar pukul 20.00 malam acara sukses, penuh dengan iringan doa dari hidirin kepada Ustadz Hasibuddin dan Mas Syaiful Nuri agar lolos menempati kursi dewan yang diinginkan. (ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mas Syaiful Nuri Sidogiri Sampaikan Pesan pada Hasibuddin saat Deklarasi Caleg PAN Provinsi Jatim

Trending Now