Lomba Hatinya PKK Kelurahan se-Kecamatan Panggungrejo

Admin JSN
24 Juni 2023 | 15.39 WIB Last Updated 2023-06-24T08:39:52Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kecamatan Panggungrejo menyelenggarakan Lomba Hatinya PKK antar Kelurahan, Sabtu (24/06/2023). Lomba ini mengikutsertakan perwakilan dari setiap RW yang terpilih sebagai perwakilan terbaik dari Kelurahan, khususnya RW 01 Kelurahan Bugul Lor. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk upaya dalam memperkuat peran dan kontribusi PKK dalam pembangunan masyarakat setempat.

Lomba Hatinya PKK antar Kelurahan ini merupakan bagian dari program Kecamatan Panggungrejo, untuk mendorong partisipasi aktif PKK serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Melalui lomba ini, masyarakat di seluruh RW yang terpilih terutama RW 01 diberikan kesempatan untuk memperlihatkan inovasi dan kerjasama dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat", ungkap Rezky Asmarani. 

Sepanjang pelaksanaan lomba, setiap RW yang terpilih khusus nya RW 01 sebagai perwakilan dari Kelurahan Bugul Lor berkompetisi dalam berbagai kategori kegiatan PKK. Beberapa kategori yang dilombakan antara lain meliputi program kesehatan keluarga, pemberdayaan ekonomi kreatif, kegiatan lingkungan hidup, serta program sosial lainnya. Setiap RW yang terpilih terutama RW 01 menunjukkan dedikasi, kerjasama, dan semangat dalam mengembangkan program-program PKK yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat keseluruhan.

Proses penilaian dilakukan dengan cermat oleh tim juri yang terdiri dari Ketua PKK Kecamatan Panggung Rejo, perwakilan dari Pokja 1 sampai Pokja 4 Kecamatan Panggungrejo, serta pihak terkait lainnya. Mereka mengevaluasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh perwakilan RW yang terpilih berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya, seperti sebuah ide, keberdayaan masyarakat, dampak positif yang dihasilkan, serta kelanjutan program.

Lomba Hatinya PKK antar Kelurahan se-Kecamatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai sarana untuk membangkitkan semangat gotong royong dan kesetiakawanan sosial. Partisipasi aktif masyarakat dan kegigihan para perwakilan RW khususnya RW 01 menunjukkan betapa kuatnya semangat mereka dalam memajukan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Hatinya PKK Kelurahan se-Kecamatan Panggungrejo

Trending Now