Kepedulian Anggota Koramil 14 Gondangwetan dalam Pelayanan Posyandu Stunting

24 Juni 2023 | 14.38 WIB Last Updated 2023-06-24T07:39:33Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

BABINSA Monitoring Kegiatan Posyandu Stunting, Pemeriksaan Ibu Hamil, Dan Pemberian Makanan Tambahan Di desa Bambang ,Kecamatan Gondangwetan,Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan, Babinsa Desa Brambang Serda Imam Syafii Koramil 0819/14 Gondang wetan melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu Stunting, pemeriksaan ibu hamil, dan pemberian makanan tambahan di Desa Brambang, Sabtu (24/06/2023). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan ibu hamil dan balita yang ada di Desa Brambang.

Dalam kegiatan Posyandu Stunting, Serda Imam Syafii bersama dengan Bidan Desa Ibu Yuli memperhatikan kondisi balita dan memberikan arahan pada ibu-ibu tentang pentingnya pemberian gizi yang sesuai dengan kebutuhan anak untuk mencegah terjadinya stunting", ungkapnya. Selain itu, Bidan Desa juga memberikan imunisasi dan edukasi tentang tumbuh kembang anak.

Selanjutnya, dalam pemeriksaan ibu hamil, Bidan Desa memeriksa kondisi kesehatan ibu hamil, pengukuran tinggi dan berat badan, serta memberikan edukasi tentang pentingnya makanan yang bergizi dan kehamilan sehat.

Sementara itu, dalam kegiatan pemberian makanan tambahan, Serda Imam Syafii memastikan makanan tambahan yang diberikan sesuai dengan usia dan kebutuhan gizi anak. Hal ini penting dilakukan untuk memberikan asupan gizi yang cukup bagi tumbuh kembang anak.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Imam Syafii juga memberikan arahan kepada masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang dapat mempengaruhi kesehatan keluarga, serta pentingnya pengasuhan yang baik untuk membantu tumbuh kembang anak.

Melalui kegiatan ini, diharapkan program Posyandu Stunting, pemeriksaan ibu hamil, dan pemberian makanan tambahan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan ibu hamil dan balita yang ada di Desa Brambang. Kerjasama antara Babinsa, Bidan Desa, serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga yang ada di Desa Brambang.(Mad)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepedulian Anggota Koramil 14 Gondangwetan dalam Pelayanan Posyandu Stunting

Trending Now