Kepala Kemenag Kabupaten Malang dalam Purnawiyata MAN 2 Sebut H. Makhrus Sholeh Sosok yang Perlu Diteladani

Admin JSN
15 Juni 2023 | 16.28 WIB Last Updated 2023-06-21T00:06:17Z
Voucher khusus dari pengusaha H. Makhrus Sholeh sebagai support pada dunia pendidikan. 

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Gebyar acara istimewa Wisuda Purna Siswa MAN 2 Malang Senin (12/6/98).
 menghadirkan sesuatu yang istimewa,  selain pemberian ijazah kelulusan dan piala pada siswa berprestasi hal indah lain juga diberikan. Yakni Voucher khusus dari pengusaha sebagai support pada dunia pendidikan. 

Adalah H. Makhrus Sholeh yang memberikan special reward pada para peraih.  Masing-masing sebuah voucher dengan nilai nominal per orang 200 ribun untuk makan di restoran Ocean Garden. Salah satu bisnis milik H. Makhrus. 

Menerima dengan senyum terkembang, para peraih mendapatkannya dalam momen bersejarah  MAN 2 Malang Wisuda Purna Siswa. Bertepatan dengan pihak sekolah menyerahkan kembali sejumlah 145 murid kepada orangtuanya, dalam acara wisuda purna siswa untuk Angkatan XIV. 

Acara wisuda tersebut sukses diselenggarakan MAN 2 Malang dengan mengundang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, H. Sahid dan CEO Turen Indah Gruop H. Makhrus Sholeh. Juga walimurid siswa MAN 2 Malang. 

Dalam acara wisuda ini sejumlah 13 wisudawan yang telah mengharumkan nama MAN 2 Malang dengan perolehan berbagai juara dalam berbagai kompetisi diberi penghargaan. Mereka telah memenangkan kompetis cinematografi tingkat nasional, inovasi tata busana tingkat nasional, Al Banjari tingkat nasional, bulu tangkis tingkat kabupaten, dan kaligrafi tingkat kabupaten. 

Empat lulusan terbaik diumumkan dan diberi penghargaan. Pertama, Khofifah Dwi Rahmawati, lulusan terbaik dari program  Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Kedua, Fadilatul Ilmiah sebagai lulusan terbaik program Ilmu Sosial (IPS). Dan ketiga, Luvinahayu Natami Hamzah sebagai lulusan terbaik program Bahasa dan Budaya. Terakhir, Ilma Fitriana  sebagai lulusan terbaik dalam program Ilmu Keagamaan.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, H Sahid mengungkapkan kesan terhadap madrasah dan dewan guru  MAN 2 Malang yang telah memberikan pendidikan, pengetahuan, dan tauladan agama dan ilmu kepada para murid.

" Acara yang keren, semua wali murid diundang sambil menyaksikan prestasi siswa, baik akademik maupun non akademik. Orang-orang yang terlibat langsung dalam proses pembelajaran juga hadir," jelas H. Sahid. 

Sementara itu Kepala MAN 2 Titien Sumartin mengharapkan agar orang tua melanjutkan pembiasaan baik yang telah diajarkan oleh guru di MAN 2 Malang, mulai dari shalat berjamaah, shalat dhuha, dan mengaji.

Jelang tutup acara Wisudawan berprestasi tampil ke panggung. Piala juga penghargaan disampaikan langsung oleh Kepala Kemenah H. Sahid, Kepala MAN Titin termasuk CEO Turen Indah Group H. Makhrus Sholeh yang bagi bagi Voucher Ocean Garden. 

Menanggapi aksi H. Makhrus Sholeh di atas panggung tersebut secara khusus Kepala Kemenag Kabupaten Malang H.Sahid menyampaikan apresiasinya. Karena  selain  support memberi voucher senilai lebih 1 juta rupiah juga support konsumsi lewat resto  Ocean Garden untuk acara Sholawat mengudang Habib Anis malam hari pasca acara wisuda.

"Sosok seperti Haji Makhrus ini sangat perlu dikenalkan,  agar menginspirasi banyak orang.  Berbuat serupa sepertinya, menjadi teladan yang ringan berbagi,  memberi manfaat untuk umat, " jelas H. Sahid. 


Ditanggapi dengan pujian, H. Makhrus tersenyum simpul seperti biasa,  dengan rendah hati menyampaikan maksud kehadiran. 

"Alhamdulillah kalau dinilai demikian,  saya hanya ingin menebar bermanfaat untuk umat, untuk masyarakat," tutur H. Makhrus yang merupakan Owner Ocean Garden. (ans)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Kemenag Kabupaten Malang dalam Purnawiyata MAN 2 Sebut H. Makhrus Sholeh Sosok yang Perlu Diteladani

Trending Now