Jemaah Haji Kloter 85 diberangkatkan Gus Wabup Pasuruan Mujib I

Admin JSN
23 Juni 2023 | 19.31 WIB Last Updated 2023-06-23T12:32:18Z

 


Jemaah Haji Kloter 85 diberangkatkan Gus Wabup Pasuruan Mujib Imron 

 PASURUAN | JATIMSATUNEWS.CO:  Jemaah haji kloter 85 resmi diberangkatkan dalam sebuah upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, atau yang akrab disapa Gus Mujib. Upacara perpisahan ini berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, Kamis, 22 Juni 2023 

Pada prosesi pemberangkatan tersebut Gus Mujib, didampingi oleh Plh. Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan, Kepala Kemenag Kota Pasuruan, Kabag Kesra Kabupaten Kota Pasuruan, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pasuruan, dan Bangil, serta jajaran pejabat dan ulama lainnya. Mereka hadir untuk memberikan dukungan dan doa kepada para jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, SH, MH, menyampaikan pesan dan harapan agar para jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan memperoleh haji yang mabrur. 

"Para jemaah hendaknya tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama berada di Tanah Suci," tutur Gus Wabup

Sementara itu Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, H. Fausi, SE, M.HI, M.Pd.I, turut memberikan pengarahan kepada jemaah haji, termasuk aturan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan menjauhi segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan kelompok.

Hadir pula Kepala Kemenag Kota Pasuruan, Muchlisin Mufa, S.Ag, M.Pd.I Ia juga menyampaikan semangat dan doa agar para jemaah haji mendapatkan keberkahan dan mendapat kebaikan di dunia dan akhirat. Ia berharap perjalanan mereka lancar, serta dapat kembali dengan membawa pahala dan kebaikan.

Upacara ini dihadiri pula oleh Kabag Kesra Kabupaten Pasuruan, Hadi, yang memberikan pengarahan tentang persiapan fisik dan mental dalam menghadapi perjalanan ibadah haji. 

Ia juga memberikan himbauan agar para jemaah tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. (ans) 


Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin, dan PCNU Bangil yang diwakili oleh Kyai Abas. Mereka memberikan nasihat, nasehat, dan doa kepada para jemaah haji agar melaksanakan ibadah dengan penuh keikhlasan dan mendapatkan ridha Allah SWT.


Setelah acara perpisahan ini selesai, jemaah haji kloter 85 akan melanjutkan perjalanan mereka ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun islam yang ke-5, Haji.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jemaah Haji Kloter 85 diberangkatkan Gus Wabup Pasuruan Mujib I

Trending Now