Hanya Berbekal Tonton Adegan Film, MUA Cantik asal Malang Yulia Maria Selamatkan Bayi Dalam Penerbangan

Admin JSN
30 Juni 2023 | 16.47 WIB Last Updated 2023-06-30T09:50:01Z


MUA Cantik asal Malang Yulia Maria Selamatkan Bayi di Pesawat

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Hanya berbekal pernah menonton adegan film kelahiran bayi, seorang MUA cantik asal Malang berani melakukan aksi heroin menyelamatkan kelahiran bayi dalam pesawat, 24/6/2023.

Menjadi momen menegangkan sekaligus bersejarah tidak saja bagi dirinya,  juga ibu dan bayi tersebut,  bahkan seluruh awak kapal dan penumpang. Di atas awan diantara perjalanan jauh Surabaya Jakarta, telah bayi lahir secara dramatis di dalam pesawat.

Adalah Yulia Maria, sosok yang menjadi pelaku utama dalam aksi penyelamatan nyawa seorang bayi dalam pesawat itu. Tetap dengan penampilan cantik memikat,  tak segan dia turun tangan memberikan pertolongan pada seorang ibu yang sedang kontraksi. Padahal dia mengaku tidak pernah melakukan hal ini. 

"Berbekal menonton adegan melahirkan di film saya mencoba membantu ibu tersebut, dan menidurkan bayi di dada ibunya serta memotong ari-ari bayi tersebut, " terang Yulia Maria tentang keberaniannya.

Sebuah kejadian yang diakuinya sangat menegangkan  dialami oleh penumpang dan kru pesawat Pelita air. 

"Ibu melahirkan tersebut berada di kursi paling belakang di pesawat tersebut ,"tutur  Yulia Maria menceritakan awal membantu persalinan ibu tersebut. 

"Setelah air ketuban pecah dan bayi lahir, pramugari mengumumkan kejadian tersebut melalui speaker pesawat, barangkali ada penumpang yang berprofesi dokter atau bidan di dalam pesawat tersebut," terang Yulia maria. 

MUA cantik itupun hatinya terpanggil  sebab tidak ada yang berani melangkah maju untuk membantu ibu yang sedang bersalin. Tergerak oleh panggilan hati dan merasa bahwa tidak ada waktu untuk menunggu, Yulia Maria dengan keberanian yang luar biasa mengambil inisiatif untuk memberikan pertolongan. Sebagai seorang MUA yang terbiasa dengan momen-momen penting dalam hidup seseorang, ia memanfaatkan pengetahuannya yang didapat dari menonton adegan melahirkan di film untuk membantu ibu tersebut.

"Dengan kehati-hatian, saya menidurkan bayi di dada ibunya dan memotong ari-ari," ucap Yulia Maria dengan penuh rasa syukur. Tindakan heroiknya yang tidak terduga ini berhasil menyelamatkan nyawa sang ibu dan bayinya di tengah situasi yang penuh tekanan.

Kisah heroik Yulia Maria segera menyebar melalui media sosial, mencuri perhatian banyak orang. Sebagai seorang MUA Wedding yang terkenal, keberanian dan keterampilan Yulia dalam membantu ibu yang melahirkan di pesawat menunjukkan bahwa seorang profesional kecantikan juga bisa menjadi pahlawan dalam momen paling kritis. Kejadian ini menjadi bukti nyata bahwa kebaikan dan empati tidak mengenal batasan profesi.

Penampilan Yulia Maria menjadi sangat ramai beredar di media sosial lengkap dengan penampilannya yang masih cantik memikat saat menggendong bayi. 

Kisah ini menurut salah satu Netizen menjadi viral karena profesinya yang jauh dari dunia kesehatan.  

"MUA Wedding bisa menolong seorang ibu yang melahirkan serta bayinya dengan selamat ini sungguh  Dramatis," ucap salah satu Netizen asal Malang pada JatimSatuNews.

Baginya, cerita mengharukan ini juga menjadi pengingat bagi kita semua akan keajaiban kehidupan dan kekuatan yang muncul ketika kita saling membantu dalam situasi yang genting. 

"Yulia Maria telah memberikan bukti bahwa kepahlawanan bisa ditemukan di mana saja, bahkan di ketinggian langit biru," ucapnya. (pras) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hanya Berbekal Tonton Adegan Film, MUA Cantik asal Malang Yulia Maria Selamatkan Bayi Dalam Penerbangan

Trending Now