Berkah Gandeng KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur, UMKM Jamu Seger Berhasil Bangun Citra Positif Masyarakat Surabaya

Admin JSN
04 Juni 2023 | 16.53 WIB Last Updated 2023-06-04T09:53:04Z


SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan. 

SDGs berisi 17 Tujuan dan 169 Target yang diharapkan dapat dicapai pada tahun 2030. Sebagai pencapaian yang di harapkan oleh mahasiswa, KKNT MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam pengelolaan dan optimalisasi SDGs. 

Demikian pula, SDGs merupakan komitmen global dan nasional dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat. Kolaborasi mahasiswa KKNT MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur berhasil mewujudkan dalam kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia.

Kelompok 85 KKNT MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur, laksanakan kegiatan  kunjungan ke panti asuhan dengan menggandeng UMKM Jamu Seger sebagai bentuk kegiatan kepedulian sosial. Program kerja ini merupakan kegiatan yang dilakukan kelompok 85 KKNT untuk berupaya berkontribusi dalam program SDGs. Tentu saja, kolaborasi UMKM Jamu Seger ini mendapatkan respon positif dari warga serta berdampak positif untuk perkembangan citra produk dan brandingnya. Respon positif kegiatan kolaborasi ini seimbang dengan jumlah pendapatan yang jauh berbeda setiap harinya.  

Rupanya pelaku UMKM Jamu Seger yang tidak mau disebut Namanya ini, di balik kesuksesan inovasinya menggandeng mahasiswa KKNT 85 dalam ajang kegiatan sosial menjelang dzulhijjah. Kelompok 85 merasa bahwa harus semangat berbagi dan memiliki rasa peduli yang tinggi karena mahasiswa tersebut sedang menjalani pengabdian masyarakat dan diharapkan dengan kegiatan sosial ini menjadi langkah awal bagi kelompok 85 untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan membuka jiwa sosial bagi masyarakat yang memiliki ekonomi lebih untuk berbagi dan berdonasi.

Mahasiswa KKN ini membuka donasi untuk teman-teman yang ingin ikut menjadi donator dan bentuk donasi yang diberikan oleh mahasiswa tersebut berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Pesan yang disampaikan dari kelompok 85 dan UMKM Jamu Seger kepada tim liputan jatimsatunews, adalah sesulit apapun keadaan saat ini, jangan lupa untuk terus semangat berbagi karena berbagi merupakan hal yang paling indah dalam hidup dan Hidup tidak bermakna tanpa rasa berbagi.

Sasaran pertama yang menjadi kesuksesan program adalah di panti asuhan. Kegiatan di mulai dengan berdoa Bersama, membaca dzikir dan bacaan pilihan surat al-quran, bermain game yang dipandu oleh mahasiswa kelompok 85 KKNT, pembagian hadiah dan donasi, berbagi bingkisan kepada adik-adik.

Dan acara diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan berjalan dengan lancar dan hikmat. Adek-adek di panti asuhan menjadi behagia dan senantiasa mendoakan dan mendukung pelaksanaan program berikutnya yang bermanfaat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Gandeng KKNT UPN “Veteran” Jawa Timur, UMKM Jamu Seger Berhasil Bangun Citra Positif Masyarakat Surabaya

Trending Now